pulsa-logo

SEBANGSA Luncurkan Stiker Berkarakter Indonesia


Deni Hardian

Rabu, 14 Januari 2015 • 17:06

SEBANGSA, Stiker, Indonesia, tabloid android, aplikasi, tabloid pulsa


Platform media sosial buatan Indonesia, Sebangsa, meluncurkan koleksi stiker berkarakter Indonesia yang terinspirasi dari angklung dan wayang: Monklung (Monster Angklung) dan Hanoman Sebangsa. Koleksi stiker ini sudah bisa dinikmati di Sebangsa versi Android dan web, yang bisa diakses lewat www.sebangsa.com.

"Kami senang sekali dapat meluncurkan seri Monklung dan Hanoman Sebangsa—stiker yang terinspirasi dari kekayaan budaya nasional dan sejarah akulturasi di Indonesia," ujar Indira B. Widjonarko, Creative & Art Director Sebangsa. "Karakter Monklung dan Hanoman Sebangsa juga kami sesuaikan dengan nilai-nilai kebangsaan kita, sehingga cocok sekali menemani pengguna di aplikasi media sosial Sebangsa—yang juga asli Indonesia."

Monklung tercipta dari pengembangan logo Sebangsa—yakni alat musik tradisional angklung. Karakter berwarna hijau ini diperkenalkan sebagai tokoh bersifat petualang, ceria, suka menolong, mudah akrab, dan punya ingatan tajam. Monklung merupakan karakter sosial yang gemar menolong, juga punya kebiasaan selfie, bermain video game, serta creambath. Saat ini, Monklung tersedia dalam 16 aksi kocak dan 20 ekspresi emoticons.

Monklung kerap dapat ditemui di papan buletin @SebangsaInfo dalam aplikasi Sebangsa, dan mengingatkan pengguna akan acara khusus seperti Hari Ibu, Hari Pahlawan, dan hari besar lainnya. Ia juga mengingatkan pengguna dengan memainkan suara angklung ketika pengguna menerima notifikasi.

Hanoman, salah satu tokoh favorit dalam cerita pewayangan, juga dipilih menjadi salah satu balawadya Sebangsa. Dengan penampilannya yang berwibawa namun cerita, gesit, dan optimis, karakternya melambangkan sifat pemimpin yang pantang menyerah, panjang akal, setia, dan pemberani. Hanoman sebangsa akan memimpin kawan-kawannya, 'Kapi-Kapi Kera', untuk merayakan berbagai hari dan peristiwa penting di Indonesia dalam aplikasi Sebangsa.

Seri Hanoman dapat ditemui mengisi Hari Anak, Hari Buku, Hari Pramuka, Hari Kesehatan, Hari Lingkungan Hidup, dan masih banyak lagi. Sosok yang menghargai pluralisme dan kebebasan beragama, stiker Hanoman juga memeriahkan Natal, Idul Fitri, Galungan, Waisak, dan berbagai hari raya lainnya dalam paket stiker seri hari raya keagamaan di Indonesia. Khusus menyambut Hari Ibu pada 22 Desember, tampilan perdana Hanoman hadir dengan seri Hari Ibu—untuk mengenang sosok ibu yang merawat kita dengan penuh kasih sayang.

Diharapkan kehadiran paket stiker unik dan lucu yang hadir dengan nilai-nilai keIndonesiaan ini akan dapat memberikan kisah-kisah menarik mengenai karakter dan budaya bangsa, serta ikut memupuk rasa cinta pengguna aplikasi Sebangsa akan Indonesia. (*/Deni Hardian)