pulsa-logo

Huawei MediaPad T1 8.0 vs Asus Fonepad 8, Adu Tablet 8 Inchi 2 Jutaan


Aldrin Symu

Kamis, 29 Januari 2015 • 16:25

Huawei MediaPad T1, Asus Fonepad 8, Tablet, android, jual, beli, tabloid quad core, Jelly Bean, KitKat, smartphone, tabloid pulsa


Pergerakan Asus meringsek pasar tidak hanya pada smartphone, namun juga merambah pada tablet. Dengan melihat range atau banderol harga, kali ini PULSA mencoba membandingkan 2 produk yang sedang ramai di pasaran yaitu Huawei MediaPad T1 8.0 dan Asus FonePad 8.

Kedua produk sama-sama menggunakan prosesor quad core dengan ukuran layar yang sama. Manakah yang lebih superior baik dari spesifikasi hardware maupun hasil benchmark? Berikut penjelasannya.

Baca juga:

ASUS Fonepad 8, Tablet di 8 Inchi Bertenaga Intel Quad-Core 64-bit

Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 8

Spesifikasi dan Harga Huawei Mediapad T1

Desain


Huawei MediaPad T1

Bagian belakang tablet ini mengingatkan kita dengan iPad. Bagian depannya lumayan apik dengan list metalik yang terlihat kokoh.

Pada sisi kanan bawah terletak slot microSD dan slot microSIM (single SIM). Sedangkan sisi kanan atas terletak volume dan tombol power. Port data dan mic berada di sisi bawah sebelah kanan. dan port audio berada di sisi atas sebelah kanan.

Lapisan belakang yang berwarna putih tidak mudah kotor dan juga tidak mudah tergores.

Asus Fonepad 8

Tablet keluaran Asus satu ini tampil menarik dengan warna merah dibagian belakangnya. Desainnya lebih terlihat eksklusif dan berbeda dengan hiasan tulisan ASUS berwarna metalik.

Pada sisi kiri bagian atas terletak slot microSD dan slot microSIM (dual SIM) yang hotswap. Maksudnya bila Anda memasukkan kartu SIM tablet tidak perlu merestart. Pada sisi kanan sebelah atas terdapat tombol volume dan power.

Sedangkan port audio dan port data plus charger berada di sisi atas bagian kanan.