Atrk
ads skin gagal

BlackBerry Shadow, ber-OS QNX dengan Prosesor Dual Core 1.5 GHz?

  • Monday, 19 September 2011 13:17
  • Published in News
Main Mid

Setelah sukses membesut tablet BlackBerry PlayBook dengan sistem operasi QNX, RIM dikabarkan juga tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone BlackBerry dengan sistem operasi yang sama dengan tabletnya itu.

Sebuah gambar yang disebut-sebut sebagai smartphone BlackBerry ber-OS QNX dengan nama Shadow terungkap di alam maya baru-baru ini.

Seorang anggota forum CrackBerry melaporkan bahwa dirinya telah menemukan foto BlackBerry Shadow di situs foto online Flickr.
Ditilik dari desainnya, BlackBerry Shadow terlihat sebagai smartphone layar sentuh. Tak banyak tombol fisik yang terlihat mungkin menjadi salah satu indikasinya.

Dibanding dengan smartphone BlackBerry lainnya, spesifikasi Shadow terbilang sangat apik. Di mana disebutkan bahwa BlackBerry Shadow bakal hadir dengan OS BlackBerry QNX 1.0, prosesor dual core 1.5 GHz, RAM 1 GB, BBM for QNX 1.0, Android Player for QNX, serta layar berukurang 4.2 inchi dengan kepadatan 1280 x 720 piksel. Pada sektor pengabadi gambar, smartphone ini dibekali kamera dengan resolusi 8 MP.

Apakah BlackBerry Shadow ini memang tengah dikembangkan oleh RIM, memang belum dipasatikan. Pasalnya, vendor asal Kanada tersebut belum memberi konfirmasi apa pun terkait dengan smartphone ini.

Alhasil apakah BlackBerry Shadow termasuk dalam jajaran smartphone QNX yang dibesut RIM, selain dari BlackBerry Colt yang pernah muncul beberapa waktu lalu? Kita lihat saja perkembangannya.

(Ozi)

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 15:07
  • font size