pulsa-logo

Intel Berencana Tingkatkan Investasi di India


Nariswari

Rabu, 04 Februari 2015 • 15:26


gambar: intelgambar: intel

Intel Corporation dikabarkan tengah berencana untuk meningkatkan investasi di bisnis start-up di India, yang bekerja di Internet of Things (IOT). Dengan berinvestasi ke Intel Capital, upaya peningkatan investasi ini bertujuan untuk memanfaatkan peluang di program digital di pemerintah India.

Dilansir dari NDTV, (3/2/2015), menginfokan bahwa rencana peningkatan investasi ini direalisasikan dengan kunjungan President Intel, Renee James, bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi pada Senin lalu (2/2). Tidak sendiri, Renee James juga datang beserta beberapa CEO dari perusahaan global seperti Paul Polman (CEO Unilever), Anshu Jain (Deutsche Bank AG), Dieter Zetsche (Daimler AG), Kurt Bock (CEO BASF), Heinrich Biersinger (Thyssen Krupp), Yngve Slyngstad (CEO Norgos), dan Feffrey Jaensubhakiji (CEO GIC AM ).

Menurut pernyataan dari juru bicara Modi, para CEO itu sangat menghargai inisiatif reformasi ekonomi Perdana Menteri Modi, dan juga menyatakan niat mereka untuk meningkatkan investasi di India.

Sebelumnya, Pemerintah India di bawah kepemimpinan Modi telah "merayu" banyak investor asing untuk datang dan menanamkan modal ke India, dengan memberikan berbagai kemudahan dalam melakukan bisnis di negara tersebut.

Hal itu juga sekaligus menjadi prioritas utama dalam agenda pembicaraan antara para CEO dan Modi, selain mematangkan rencana investasi di India. Sejauh ini, belum diketahui berapa besar nilai nominal yang dikucurkan oleh Intel untuk meningkatkan investasinya di India. (Nariswari)

sumber