pulsa-logo

Evercoss A7Z vs IMO Raptor vs Advan Gaia, Tiga Android Layar Lebar, Harga Miring


Galing

Rabu, 11 Februari 2015 • 16:05

Evercoss A7Z, IMO Raptor, Advan Gaia, Android, smartphone, android, jual, beli, tabloid KitKat, quad core, tabloid pulsa


Smartphone Android yang identik dengan layar sentuh tentu menuntut adanya layar yang lebar agar mudah dioperasikan. Pergeseran tren ukuran layar dari 4,5 inci ke 5 inci juga diikuti oleh vendor lokal dengan melepas ponsel 5 inci berharga murah ke pasaran. Dari ketiga ponsel yang saat ini edar di pasar domestik, manakah yang menawarkan lebih banyak kelebihan? Berikut ulasannya.

Baca juga:

Review: Evercoss A7Z, Kinerja Tangkas si Seri Pamungkas

Review: IMO Raptor, Android Quadcore, Layar HD 720p

Spesifikasi dan Harga IMO Raptor

Review: Advan Gaia (S4D), Andalkan Cover Warna-Warni dan Desain Ultra Slim

Desain


Evercoss A7ZEvercoss A7Z

IMO RaptorIMO Raptor

Advan GaiaAdvan Gaia

Evercoss A7Z memiliki desain membulat dengan lis metal di tepi bodinya. Dengan material full plastic, pengguna dapat melihat tombol power yang diletakkan di sisi kanan. Sementara pada sisi kiri disematkan tombol pengatur volume. Port audio bertengger manis di sisi atas bodi. Sedangkan pada bagian bawah terdapat port micro USB. Cover belakang A7Z yang terbuat dari plastik mudah sekali meninggalkanbercak jari. Sama seperti ponsel Android umumnya, Evercoss membekali A7Z dengan tiga tombol virtual masing-masing task switcher, home dan back.

Ponsel kedua adalah IMO Raptor yang datang dengan desain yang lebih persegi, namun dengan pemilihan warna yang lebih kalem. Warna biru tua yang diusungnya secara visual berhasil memancarkan kesan elegan jika dibandingkan dengan A7Z. Letak tombol power dan pengatur volume pada Raptor sama dengan A7Z. Sementara untuk port audio dan micro USB bertengger di atas bodi.

Ponsel berikutnya yang menjadi sorotan adalah Advan Gaia yang hadir dengan desain membulat serta pilihan warna yang beragam. Menonjolkan kesan penuh gaya, Advan hadir dengan enam pilihan warna masing-masing jingga, hijau, kuning, biru, putih dan hitam. Pada ruas kanan, Anda dapat menjumpai tombol power yang berdampingan dengan tombol volume. Sementara port audio dan micro USB diletakkan sama seperti pada Raptor.