pulsa-logo

Moto 360, Android Wear Paling Laku


Fauzi

Kamis, 12 Februari 2015 • 10:37

Moto 360, Android Wear, LG G Watch R, Sony 3, ZenWatch Asus, Xiaomi Mi Band, apple watch, jual, beli, tabloid tabloid pulsa


gambar: moto 360gambar: moto 360

Menurut perusahaan riset Canalys, perangkat Android Wear belum sepopuler seperti yang diperkirakan banyak orang. Memang, tahun 2014 sebagai tahun pertama Android Wear eksis, namun dengan enam perangkat Android Wear smartwatches yang sudah dirilis, 720.000 unit yang dikapalkan di tahun itu masih terlalu sedikit.

Diantara enam perangkat Android Wear itu, Canalys mengatakan bahwa Moto 360 merupakan perangkat smartwatch berbasis Android yang paling lalu, meskipun tidak mengatakan berapa banyak unit yang telah dikirimkan.

Smartwatch Android Wear lain yang cukup berhasil adalah LG G Watch R, yang secara signifikan lebih baik daripada smartwatch LG pertama G Watch. Samsung menurut Canalys tetap sebaai pemimpin pasar smartwatch namun hanya satu produknya yang berbasis Android Wear yakni Gear Live, sisanya meggunakan Tizen. Sementara smartWatch Sony 3 dan ZenWatch Asus 'tidak disebutkan oleh Canalys.

Baca juga:

Generasi Kedua Moto 360 Akan Tiba Awal 2015

Ini Perbandingan Fitur Moto 360 vs LG G Watch R dan Samsung Gear R

Secara keseluruhan, 4,6 juta perangkat wearable device dikirim pada tahun 2014, termasuk smartwatches Pebble (terjual 1 juta unit terjual sejak 2013), dan banyak band-band lain yang terjangkau seperti Xiaomi Mi Band (lebih dari 1 juta unit yang terjual pada 3 bulan). Canalys memperkirakan Apple Watch yang akan dirilis mulai April, secara dramatis akan menggairahkan pasar untuk produk wearable device secara keseluruhan.(Ozi)