pulsa-logo

Polantas Hyderabad India Akan Gunakan Kamera Wearable


Nariswari

Jum'at, 13 Februari 2015 • 11:44

Hyderabad, Kamera Wearable, teknologi, iOS, Android, gadget, tabloid tabloid pulsa


gambar: polantas, kamera wearablegambar: polantas, kamera wearable

Bergerak sinkron dengan kemajuan teknologi, 100 personil satuan Polantas (Polisi Lalu Lintas) di Hyderabad akan dilengkapi dengan gadget kamera wearable, yang akan digunakan selama bertugas di lapangan.

"Sampai sekarang, polisi lalu lintas menggunakan empat kamera video yang dipakai secara eksperimental. Kami dalam waktu dekat akan membekali 100 personil satuan Polantas kami dengan gadget wearable kamera canggih yang memiliki fitur GPRS-enabled, yang dipakai di tubuh. Sub-inspektur dan unit Polantas akan menggunakan perangkat ini pada akhir Maret 2015", ujar Jitender, Komisaris Polisi Lalu Lintas Hyderabad kepada wartawan di Hyderabad seperti dilansir dari ndtv, (12/2/2015).

Pengarahan pada sistem teknologi terpadu di kamera wearable ini, terletak pada resolusi kamera yang tinggi, kualitas audio visual yang sangat baik, yang data rekamannya akan disimpan di kamera dan disimpan dalam kartu memori. Hasil rekaman dapat dilihat langsung dari ruang kontrol polisi melalui teknologi 4G.

"Gadget ini akan memfasilitasi dan membawa manfaat terukur untuk membantu polisi dalam melayani dan menjaga keamanan warga sipil di lapangan," tambah Jitender.

Setiap unit kamera berbanderol sekitar 150.000 Rupee (sekitar Rp.30 jutaan) ini juga sangat efektif digunakan pada malam hari dan cuaca temaram.

Sebagai catatan, Kepolisian Hyderabad tergolong mengikuti trend teknologi dalam upaya penegakan hukum dan keamanan di negara tersebut. Beberapa bulan yang lalu, Kepolisian Hyderabad meluncurkan Aplikasi yang digunakan di smartphone berbasis iOS dan Android, untuk membantu wanita untuk melaporkan kejahatan seks, penyerangan, penyiksaan yang menimpa mereka.

Aplikasi tersebut dilengkapi dengan kamera untuk menjepret langsung wajah si pelaku, dan korban dapat langsung mengetik lokasi, identitas dan apapun petunjuk tentang kejahatan tersebut lalu aplikasi ini langsung terhuung ke Departemen Tindakan Kejahatan di Kepolisian Hyderabad. (Nariswari)


sumber