pulsa-logo

Wiko Highway 4G, Smartphone Asal Prancis Siap Hadir di Indonesia


Fauzi

Selasa, 17 Februari 2015 • 11:35

Wiko, Wiko Highway 4G, harga ponsel,ponsel


Wiko, nama vendor smartphone ini mungkin cukup asing bagi kita. Kabarnya nih, brand yang asal Prancis yang sedang naik daun di Eropa ini bakal ikut meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

Di Perancis sendiri, Wiko berhasil menjadi perusahaan terbesar kedua  dengan menguasai pasar 14,2 persen. Begitupun di Negara lainnya di Eropa, termasuk Portugal. Berada di posisi kedua setelah Samsung, Wiko pun diklaim telah menggeser popularitas iPhone untuk pasar Eropa.

Hal tersebut seperti dikatakan para analis  CCS Insight yang dikutif dari Zidnet.com, perusahaan ini sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta smartphone di Perancis  pada tahun 2013 dan sekitar 2 jutaan lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka riset GFK.

Wiko smartphone merupakan 'sentuhan Prancis' yang dianggap  sebagai faktor penting di balik kesuksesan perusahaan tersebut dan mendapat perhatian khusus dari  pemerintahan Perancis.

Salah satu keberhasilan Wiko, karena persepsi bahwa smartphone tersebut dirancang dan didesain oleh para pakar dan ahli telekomunikasi dari Perancis yang memiliki perhatian khsusus pada revolusi teknologi dan desain.

Sebagaimana diketahui, Perancis merupakan pusat mode dunia. Para ahli yang tergabung dalam research and development Wiko benar-benar meracik sentuhan teknologi dengan desain bercita rasa tinggi.    

Tapi itu bukan satu-satunya alasan untuk keberhasilan perusahaan tersebut. George Jijiashvili, peneliti dan  analis dari CCS Insight mengatakan selain keberhasilan dengan sentuhan teknologi, desain dengan cita rasa tinggi, harga smartphone Wiko sangat terjangkau, memiliki spesifikasi tinggi dan kualitas  kelas dunia, seperti Wiko Highway 4G.


Wiko Highway 4G tampil dengan desain kokoh, mewah dan stylish. Smartphone ini hadir dengan teknologi LTE dengan bentang layar 5 inchi IPS LCD touchscreen 16 M colors dengan resolusi  1080 x 1920 pixels. Layar tersebut diberi proteksi dengan dual corning gorilla glass 2.  Fitur lainnya adalah kamera 16 MP untuk kamera utama serta 8 MP untuk kamera depan.

Untuk menjalankan performa yang ada, Wiko Highway 4G didukung dengan chipset Nvidia SL460N, CPU Quad Core 2GHz.  

Jika melihat spesifikasi dan desain yang dimiliki Wiko Highway 4G dinilai wajar jika smartphone ini banyak digandrungi konsumen di Eropa dan belahan dunia lainnya.  Harga yang dipatok pun sangat terjangkau sekitar 249 Eurp. Atau jika dikurskan dengan ruipiah dengan kurs Euro Rp15.000 = Rp. 3.735.000.- sebuah harga yang sangat terjangkau untuk smartphone 4G.

Tertarik dan penasaran dengan brand ini? Kabarnya tak berapa lagi brand ini akan  hadir dan siap bertarung untuk pasar Indonesia. (Ozi)