pulsa-logo

TP-LINK Archer C9, Router Dual Band Berfitur Lengkap


Woro Ari Prianto

Selasa, 17 Februari 2015 • 18:43


TP-LINK Archer C9 merupakan router dual band yang dirancang untuk penggunaan bandwidth tinggi, konektivitas nirkabel yang luas dan manajemen jaringan yang simpel melalui aplikasi mobile. Dengan Archer C9, streaming video dan bermain game online menjadi menyenangkan tanpa gangguan.

Desain TP-LINK Archer C9 ini tercatat modern, pas dipakai di rumah atau kantor. Casing putihnya yang manis dan tiga antena dual band yang dapat dilepas memberikan cakupan maksimum, keandalan dan stabilitas di seluruh rumah atau kantor.

TP-LINK Archer C9 dilengkapi dengan jaringan dual band 2.4GHz dan 5GHz, yang dapat mengirimkan data dengan kecepatan hingga 1.9GHz yang bekerja simultan ketika menggunakan 2 jaringan. Streaming video high-definition, menonton film, bermain game atau melakukan aktivitas lain yang membutuhkan kecepatan internet yang tinggi akan berjalan dengan mulus tanpa gangguan.

Jaringan 2.4GHz dapat digunakan untuk browsing web, memeriksa email dan tugas yang kurang intensif lainnya, sedangkan jaringan 5GHz memungkinkan untuk kebutuhan berat seperti transfer data atau streaming video HD. Hal ini membuat TP-LINK Archer C9 pilihan ideal untuk pemilik rumah yang menggunakan bandwidth tinggi dengan kecepatan tinggi.



Jangkauan Wi-Fi-nya luas berkat fitur yang disebut beamforming. Teknologi ini memungkinkan TP-LINK Archer C9 untuk segera mencari perangkat yang terhubung dan mengirimkan sinyal nirkabel langsung ke perangkat tersebut. Sinyal hanya fokus pada perangkat tersebut dan secara signifikan memperkuat kekuatan sinyal sambil meningkatkan jangkauan.

 

TP-LINK Archer C9 menggunakan prosesor dual-core 1 GHz, yang dapat meningkatkan kinerja router secara signifikan dan memungkinkan Wi-Fi, Ethernet dan USB port di atur dengan cepat. Router ini juga dilengkapi USB 2.0 dan port USB USB 3.0, dengan USB 3.0 dapat 10 kali lebih cepat dari USB 2.0. Pengguna dapat langsung menghubungkan printer, scanner dan perangkat penyimpanan mereka tanpa adanya gangguan.

Berkat aplikasi mobile yang mudah digunakan, baik jaringan dan data dapat diakses secara efektif, dikelola dan diubah dari jauh. Lewat aplikasi TP-LINK Tether memungkinkan pengguna dengan mudah mengelola, mengatur kontrol dan melakukan pembatasan. Aplikasi ini tersedia di Apple store dan Google Play Store, dimana TP-LINK Tether menawarkan antarmuka yang intuitif dan manajemen router yang simpel. Anda dapat membuat jaringan tamu, membatasi perangkat tertentu dari menggunakan jaringan, berbagi file dari media penyimpanan, periksa status jaringan dan melakukan banyak lagi hanya dengan menekan layar ponsel Anda.

Router dual band yang simultan semacam TP-Link Archer C9 memungkinkan standar nirkabel AC bekerja hingga 3 kali lebih cepat dari kecepatan N serta kecepatan transfer data yang mengesankan. Perangkat ini sudah tersedia di pasar dengan harga Rp.2.500.000,-. (*/Woro Ari Prianto)