Atrk
ads skin gagal

Google Gelar Program Gratis Pembelajaran Komputer Untuk Anak-anak

Google Adakan Program Pembelajaran Komputer  Untuk Anak Anak Gratis Images Data 2015 Maret Thumb Other400 0

Ada banyak cara bagi anak-anak untuk memperoleh ilmu selain dari sekolah formal yang mereka jalani hampir tiap hari. Seperti misalnya lewat Google, yang mengadakan program belajar ilmu komputer dan pemrograman dasar untuk anak-anak secara gratis, yang dinamakan CS First (CS: Computer Science).

Pada proses pembelajaran ini, Google sendiri yang  merangkum dan membuat kurikulum di CS First, dan program gratis ini akan memuat berbagai tema untuk semua jenis kepentingan pembelajaran komputer setingkat anak-anak.

Seperti dilansir dari Lifehacker, (05/03), sebenarnya CS First bukanlah program baru, dimana sejatinya telah dimulai sejak tahun lalu. Tetapi sebagai sebuah program yang ditujukan untuk guru dan relawan masyarakat dalam membentuk klub ilmu komputer untuk anak-anak usia 9 sampai 14, Anda mungkin masih awam mendengar tentang CS First ini.

Tema pelajaran di CS First di dalamnya ada Music & Sound, dimana anak-anak diajarkan cara membuat video musik dan membangun display musik yang interaktif. Ada pula tema Fashion & Design, yang mengajarkan kepada anak-anak cara membangun aplikasi bertema fashion dan gaya hidup. Lalu ada tema mendongeng, membuat cerita interaktif dengan gambar dan ilustrasi tertentu yang menguatkan cerita. Juga tema Game Design, yakni coding sebuah permainan dan sebagainya.

Semua bahan baik itu berupa video, pemrograman Scratch, dan rencana pelajaran tersedia secara online dan gratis, sehingga orang tua dan pihak homeschooling atau pihak relawan pengajar anak-anak bisa lebih inisiatif dan leluasa memilih pelajaran yang sesuai dengan kebutuhan anak-anak didik mereka sendiri.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi terkait CS First, dapat masuk ke link ini. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)