pulsa-logo

Samsung Galaxy S6 & S6 edge Alami Masalah Touchscreen?


PULSA

Jum'at, 06 Maret 2015 • 21:08

Harga Galaxy S6, fitur galaxy S6, Galaxy S6 vs HTC One m9, Galaxy S6 vs iphone 6, tabloid pulsa


Galaxy S6 dan S6 edge, sumber: samsungtommorow.comGalaxy S6 dan S6 edge, sumber: samsungtommorow.com

Publikasi Korea Asia Today mengidentifikasi kemungkinan adanya masalah terkait pengotrol layar sentuh di Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge. Di ajang MWC, para wartawan berlomba-loma untuk mencoba dengan melakukan TSP Grid mode Test, fitur untuk mengjajal apakah layar di perangkat Android Samsung yakni dengan memasukkan *#7353# pada dialer telepon.

Tes tersebut memperlihatkan bahwa Galaxy S6 & S6 edge tidak dapat mendaftarkan sentuhan sama sekali di dalam wilayah yang berdekatan dengan bezel. Masalah tersebut lebih terlihat di Galaxy S6, di mana strip sense-less sedikit lebih besar.

isu di layar Galaxy S6, sumber gamar: asiatodayisu di layar Galaxy S6, sumber gamar: asiatoday

Tapi yang jelas Galaxy S6 dan S6 edge belum dilepas ke pasaran atau dikomersilkan. Sehingga masih bisa diperbaiki dan mungkin Samsung akan menanggapi masalah ini segera sehingga versi komersilnya akan lebih baik.

Baca juga:

Resmi Dikenalkan, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge Mengesankan

5 Fitur yang Bakal Mirip di Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9


Kamera Samsung Galaxy S6 Diklaim Jauh Lebih Canggih

Boleh jadi Samsung memang mendisainnya seperti itu dengan tujuan untuk menghindari sentuhan yang tidak disengaja. Meskipun secara teori akan menjadi masalah bagi aplikasi dan game yang membutuhkan presisi touchscreen yang maksimal di semua wilayah.

Mudah-mudahan, itu tidak akan terjadi, atau Samsung akan memperbaikinya dalam pembaruan perangkat lunak Galaxy S6 / edge. Kedua smartphone andalan tersebut akan mulai dikirim pada 10 April. (*)

Sumber 1

Sumber 2