pulsa-logo

Xiaomi Targetkan Penjualan Lebih Dari 80 Juta Unit di 2015


Nariswari

Selasa, 10 Maret 2015 • 12:12

xiaomi.shipment 2015, sales 2015


Pencapaian penjualan yang menggembirakan berhasil diraih Xiaomi di 2014, yang akhirnya memacu vendor asal Tiongkok ini membuat target penjualan yang lebih tinggi di 2105. Lei Jun, CEO Xiaomi mengatakan bahwa tahun 2015 ini pihaknya berencana untuk menjual 80-100 juta unit ponsel. Jika tercapai, maka bisnis penjualan ponsel akan mendatangkan keuntungan bagi Xiaomi sekitar 100 miliar Yuan hingga 200 miliar Yuan.

 

Selain itu, Lei Jun mengatakan bahwa Xiaomi akan berfokus pada pada 5 hal utama dalam berinovasi pada perangkat masa depan, yaitu smartphone, tablet, panel TV, Router dan TV Box. Selain itu, mereka akan berinvestasi di perangkat penunjang. Semisal baru-baru ini mereka memperkenalkan kamera Xiaomi Yi.

Dilansir dari Gizmochina, (06/03), Lei Jun menunjukkan bahwa produk mereka berbeda dari yang lain, dimana ada tim khusus untuk melakukan hal-hal dengan penelitian dan inovasi. Di masa depan, Xiaomi berencana untuk berinvestasi dalam 100 jenis bisnis usaha.

Lei Jun juga menambahkan bahwa mereka juga memfokuskan diri pada perangkat masa depan berupa teknologi rumah tangga terhubung (Smart Home). Xiaomi berencana untuk merilis dan mendistribusikan perangkat rumah tangga pintarnya di Tiongkok. Menurutnya, Smart Home akan membantu Xiaomi dalam mengurangi dominasi pangsa pasar Apple yang notabene belum menyentuh teknologi Smart Home. (Nariswari)

sumber