pulsa-logo

Update Lollipop di Nexus 6 Dongkrak Kinjerja dan Daya Tahan Baterai


Nariswari

Selasa, 17 Maret 2015 • 10:33

update android lollipop, google, nexus 6


Francisco Franco, seorang pengembang aplikasi di Google mengatakan bahwa Google telah merilis update OS Android v 5.1 Lollipop ke Google Nexus 6. Adapun pembaruan ini diklaim akan sangat berpengaruh pada peningkatan kinerja Nexus 6 dan daya tahan baterai yang makin awet.

Dilansir dari NDTV, (16/03), sejumlah perubahan telah diamati di luar changelog resmi Android 5.1 Lollipop, dimana dikabarkan oleh pengembang terkait optimasi kinerja dan daya tahan baterai dari Google Nexus 6. Kinerjanya jauh lebih cepat, dan mengoptimalkan kinerja 'core' prosesor.

Memang secara logika, alasan untuk tidak menjalankan semua core pada saat bersamaan adalah untuk menghemat baterai. Dengan semua core berjalan secara bersamaan, tentu berpengaruh pada penurunan daya baterai. Namun, melalui update Lollipop ini Google tampaknya telah membuat penyesuaian dan perbaikan menyeluruh untuk memastikan bahwa daya tahan baterai tidak  terpengaruh dengan penggunaan semua core untuk menyokong kinerja smartphone.

Selain itu, update OS Android v5.1 Lollipop membawa dukungan untuk beberapa kartu SIM, Device Protection dan  kualitas audio HD pada perangkat yang kompatibel. Selain itu, update OS Android v5.1 Lollipop dikatakan juga telah membawa beberapa perubahan lainnya seperti di bagian pengaturan (setting), dan perbaikan pada bagian notifikasi.  (Nariswari)

sumber