Atrk
ads skin gagal

Paten Google Glass Mendatang Terkait Sensor Gerakan Tarian

gambar: google glassgambar: google glass

Google dikabarkan tengah menggarap Google Glass generasi terbaru, dengan sederet spesifikasi yang jauh disempurnakan dari pendahulunya. Tak hanya itu, kabarnya pun Google Glasss generasi mendatang akan disisipi fitur unik, teknologi baru yang akan mengajarkan Anda beberapa gerakan tarian yang funky secara real time.

Dilansir dari ndtv, (30/03), dalam sebuah video game interaktif populer "Dance Dance Revolution", pengguna akan diminta untuk membuat gerakan tarian tertentu yang ditunjukkan oleh program yang mengendalikan permainan. Google Glass generasi masa depan berencana untuk membawa konsep serupa dengan menginstal kemampuan untuk merekomendasikan gerakan tarian kepada pengguna yang dapat mendengar ketukan dan irama lagu tertentu.

Seperti dikabarkan pula oleh Tech Times, Google pada minggu lalu telah mengantongi paten tentang teknologi Google yang dikembangkan berdasarkan teknologi sensor gerakan tarian. "Modul Identifikasi konten dapat memberikan informasi terkait dengan isi dari sampel media, seperti identifikasi lagu dan tarian, ke sistem komputasi pada perangkat yang dipakai oleh pengguna. Sistem komputasi pada perangkat Google Glass ini dapat menentukan langkah-langkah tarian yang sesuai dengan isi sampel media dan dapat menghasilkan tampilan dari langkah tari di HMD", seperti tertulis pada dokumen paten tersebut.

Baca juga:
Google Glass Akan Tetap Terus Diproduksi
Tesco Luncurkan Aplikasi Belanja Untuk Google Glass

Hadirnya paten tersebut menginformasikan bahwa Google Glass generasi mendatang akan memiliki kemampuan untuk menentukan lagu tertentu yang diputar di latar musik, sebelum menyarankan gerakan tarian dari kumpulan koleksi yang tersimpan di dalam database. Pada perangkat Google Glass terbaru ini nantinya juga akan dapat menampilkan video dari gerakan tarian orang lain pada lagu yang sama, hingga si pengguna bisa mengerti gerakan/langkah apa yang harus dilakukan kemudian. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)