pulsa-logo

ASUS Fonepad 7 FE171CG Tersedia di Pasaran, Banderol Rp1,7 Juta-an


Deni Hardian

Selasa, 07 April 2015 • 13:27

asus, fonepad, fe171cg, tersedia, pasaran, banderol, rp1, an


Tanpa banyak pemberitahuan ASUS mulai mendistribusikan perangkat tablet Android terbarunya di Indonesia. Adalah ASUS Fonepad 7 FE171CG. Jika dilihat dari seri yang diusung, tablet terbaru ASUS ini bisa dibilang sebagai versi upgrade tablet ASUS yang pertengahan tahun lalu beredar dipasaran yakni ASUS Fonepad 7 FE170CG.

Meski memiliki tampilan desain yang nyaris tak berbeda, Fonepad 7 FE171CG hadir dengan beragam upgrade pada sisi hardware maupun fitur yang ditanamkan. Selain dari sisi hardware yang ditingkatkan, harga jual perangkat ini pun juga disesuaikan, dari bocoran informasi yang diterima PULSA dari salah satu distributor ponsel di ITC Roxy Mas perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 1.799.000,-.

Untuk spesifikasi yang ditanamkan, berdasarkan informasi yang diperoleh situs resmi ASUS Indonesia, ASUS Fonepad 7 FE171CG hadir dengan dukungan panel layar seluas 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixels. Selain itu pada panel layar yang ditanamkan tersemat beragam fitur pendukung seperti kemampuan merespon sentuhan hingga 5 titik serta lapisan pelindung Oleophobic coating.

Sementara dibagian konektivitasnya, Fonepad 7 FE171CG hadir dengan dukungan dual slot SIM card GSM dengan salah satu diantaranya memiliki jaringan HSPA 42.2/5.76 Mbps. Tersemat pula akses WiFi, Bluetooth serta port USB 2.0. Tablet dengan sistem operasi Android 4.4.x KitKat ini juga dibekali dengan fitur fotografi yang lebih baik dari pendahulunya. Pada bagian belakang  tablet terbaru ASUS ini dibekali dengan sensor kamera berkekuatan 5 megapiksel tanpa dukungan LED flash. Sedangkan  dibagian depan tersemat sensor kamera dengan resolusi 2 megapiksel.

Sedangkan untuk mendukung performanya, Fonepad FE171 dibekali dengan prosesor dual-core 1.2 GHz besutan Intel sedangkan untuk memory internal yang ditanamkan sebesar 16GB dan RAM sebesar 2GB. Asyiknya lagi, kapasitas baterai yang ditanamkan terbilang cukup besar yakni 4000 mAh yang diklaim dapat digunakan hingga 11 jam lebih untuk penggunaan multimedia.

So, untuk anda yang menginginkan tablet berbasis Android dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, ASUS Fonepad FE171CG bisa menjadi pilihan menarik. (deni)