pulsa-logo

OPPO A31 Meluncur, Smartphone LTE Murah dan Elegan


PULSA

Kamis, 09 April 2015 • 21:06

OPPO A31, Smartphone, 4G LTE, android, jual, beli, tabloid quad core, Cortex A53, KitKat, Snapdragon 410, tabloid pulsa


gambar: oppo a31gambar: oppo a31

OPPO sudah biasa menghadirkan smartphone berdisain apik dan elegan. Bahkan produk-produknya pun bisa dibilang inovatif, yang mana mampu mengilhami dan menginspirasi produk garapan vendor lainnya. Misalnya saja smartphone berkamera putar, hingga super tipis. Nah, diam-diam ternyata OPPO melansir smartphone murah berteknologi LTE.

Adalah OPPO A31, yang menyasar segmen menengah bawah dengan banderol sekitar USD $160 (Rp2 jutaan). Seperti diketahui sebelumnya penampakan produk ini sempat muncul di situs TENAA, lembaga sertifikasi selular Tiongkok.

Hal menarik di OPPO A31 selain dukungan fitur koneksi 4G LTE yakni bodinya yang berlapis kaca, pada sisi belakangnya. Alhasil OPPO A31 yang berdimensi 131,9 x 65,5 x 8mm dan berat 135 gram ini terlihat mewah dan elegan. Apalagi di sini disain panel dual-glass dan rangka metalnya cuma memiliki ketebalan 8mm. Wah, sangat menarik.

gambar: oppo a31gambar: oppo a31

Sayang, sektor layar kurang menggembirakan untuk ukuran mas kini, dimana mengusung display 4,5 inci yang masih beresolusi 480x854 piksel. Urusan dapur pacu sudah lumayan, chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core Cortex-A53 berpadu RAM 1GB. Memori internalnya 8GB, dengan slot microSD (hingga 128GB). Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 4.4 KitKat berbalut ColorOS 2.0 khas OPPO.

gambar: oppo a31, sumber: gizmochinagambar: oppo a31, sumber: gizmochina

OPPO A31 melekatkan kamera kelas 8 MP (sensor BSI) di bagian belakang (f/2.2) plus dukungan lampu flash LED. Asiknya, kamera depannya sudah 5 MP, sangat pas untuk selfie dan panggilan video. Infonya lagi, slot SIM card yang support teknologi LTE adalah kedua slot SIM yang ada (dual-SIM). Dan, kapasitas baterai yang akan disandingnya sebesar 2000mAh.


Saat ini smartphone OPPO A31 hanya akan tersedia di pasar Tiongkok, dengan pilihan warna Ice White dan Sapphire Blue, yang bisa dipesan mulai 17 April mendatang. Belum ada informasi lanjutan kapan ponsel ini akan dijual di ke pasar Internasional, khususnya di Indonesia. Kita tunggu saja! (Woro Ari Prianto)

sumber