pulsa-logo

Siemens: Penjualan Kami di Rusia Anjlok


Nariswari

Senin, 13 April 2015 • 07:30

siemens, rusia, anjlok, penjualan, tabloid pulsa


Kelompok industri Jerman, Siemens, menilai bahwa angka penjualannya di Rusia mengalami "terjun bebas", hampir separuhnya dari tahun lalu. Hal ini dikarenakan krisis ekonomi negara itu. Lemahnya kurs Rubel, nilai harga minyak yang rendah, dan sanksi-sanksi negara barat yang dikenakan ke Rusia atas peran Moskow dalam krisis Ukraina menjadi beberapa penyebabnya.

Seperti dikabarkan oleh media lokal Rusia Bild am Sonntag, yang mengutip pernyataan dari Joe Kaeser, CEO Siemens, dimana mengatakan bahwa dirinya sangat kecewa dengan angka penjualan unit produk-produk Siemens di Eropa, terutama Rusia. "Yang jelas adalah bahwa bisnis di Rusia telah mengalami penurunan yang curam lebih dari separuh dari tahun lalu," ujar Kaeser dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh surat kabar Bild am Sonntag pada hari Minggu (12/4). Namun Kaeser tidak menyebutkan berapa nominal lebih spesifik dari penurunan penjualan prosuk Siemens di Eropa.

Dilansir dari Reuters, (12/04), sebuah informasi yang berasal dari seorang senior di Siemens mengatakan kepada Reuters bulan lalu, bahwa perusahaan yang berbasis di Munich tersebut berada di jalur "yang tidak aman" pada perkiraan laporan hasil kuartalan Mei 2014. (Nariswari)

sumber