pulsa-logo

Swimmo, Jam Tangan Pintar Pertama Untuk Perenang


Nariswari

Senin, 20 April 2015 • 19:38

berenang, smartwatch, kickstarter, swimmo, tabloid pulsa


Dari sekian banyak merek jam tangan pintar (smartwatch) yang kini beredar di pasar global, belum ada vendor yang benar-benar secara berani mengklaim produknya bisa digunakan untuk aktivitas di bawah air seperti menyelam dan berenang.

Kiini salah satu merek perlengkapan olahraga Swimmo dalam waktu dekat akan merilis Swimmo Smartwatch. Seperti dilansir dari I4U News, (18/04), Swimmo Smartwatch dirancang untuk kebutuhan pengguna yang aktif di air, dan telah dirancang dengan berbagai fitur kebugaran.

Sebagai gambaran, sebagian besar smartwatch di pasar memiliki fitur tahan air tetapi hanya bekerja untuk tingkat tertentu, atau hanya tahan pada percikan air saja. Dan belum tentu sanggup untuk digunakan saat berenang. Banyak pihak menganggap ini agak tidak mungkin, karena smartwatch yang digunakan untuk berenang mau tidak mau berada di bawah  perendaman air untuk waktu yang cukup lama.

Sayangnya, Swimmo Smartwatch ini masih dalam tahap  proyek Kickstarter. Jadi rilisnya masih belum dipastikan. Sebagian besar fungsi jam tangan ini adalah sama seperti  semua smartwatch lainnya dan akan memiliki semua fungsi utama lainnya juga.

Fungsi paling menonjol pada smartwatch ini meliputi kemampuan perangkat untuk mengukur jarak berenang dan kecepatan berenang. Fitur lain yang juga akan dihadirkan seperti PaceKeeper dan IntensityCoach yang sekaligus menggantikan fungsi pelatih renang Anda.

Anda akan selalu menjaga kecepatan  renang Anda saat ini dengan PaceKeeper dan dengan  IntensityCoach yang dapat menyimpan data latihan ingkat intensitas Anda. Di smartwatch ini juga nantinya dilengkapi dengan rekaman denyut jantung dan kualitas latihan. (Nariswari)

sumber