pulsa-logo

Beredar Samsung Galaxy S6 Palsu di Pasaran, Harga Rp. 6 Jutaan


Nariswari

Selasa, 21 April 2015 • 20:52


gambar: samsung galaxy s6, sumber: ubergizmogambar: samsung galaxy s6, sumber: ubergizmo

Popularitas sebuah produk mendatangkan resiko tersendiri. Jika produk yang dijual harganya terjangkau oleh pasar, maka dapat mendongkrak angka penjualan. Namun jika harga jual produk tergolong mahal dan nyaris tak terjangkau oleh pasar, maka akan muncul produk imitasi yang menyerupai produk bermerek tersebut namun dibanderol dengan harga murah.

Banyak vendor global sudah sekian kali mengingatkan pelanggan untuk lebih selektif dan berhati-hati dalam membeli smartphone baru, dan tidak memilih produk palsu atau "KW". Namun sayang, masih banyak pelanggan yang karena alasan ekonomis, masih tetap memilih produk palsu. Seperti salah seorang pengguna Reddit yang bernama akun MalcomSex. Dia mengeluh dan "mencaci" smartphone Samsung Galaxy S6 yang baru dibelinya. Samsung Galaxy S6 tersebut dijual jauh lebih murah daripada yang diiklankan resmi oleh Samsung dan pengecer Samsung. MalcomSex menyadari, bahwa smartphone itu adalah smartphone "KW" atau smartphone tiruan yang sangat mengesankan dari sisi desain luarnya.

Dilansir dari ubergizmo, melalui Reddit dia menulis, "Saya membeli sebuah smartphone dari seorang lelaki yang menawarkan produknya melalui daftar katalog di eBay. Dia mengklaim bahwa produknya adalah Samsung Galaxy S6 SM-G920I yang bekerja pada jaringan CDMA. Saya bertemu dengannya di ruang publik 20 menit kemudian dari rumah saya, dan saya melihat indikator SIM AT & T muncul di layar sehingga saya bisa memastikan bahwa smartphone itu sebenarnya terkunci. Saya waktu itu meminta nomor nya sehingga saya bisa memanggilnya, tapi dia bilang tidak hafal. Smartphone ini bekerja dengan baik dan perangkat keras tampak baik, jadi saat itu saya langsung membayarnya hanya di bawah USD$ 500 (setara dengan Rp. 6.480.500;). Jauh lebih murah jika dibandingkan dengan versi aslinya yang harganya USD$700 -850.dan saya melanjutkan transaksi tanpa menanyakan lisensi dan garansi smartphone."

Baca juga:

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6

Resmi Dikenalkan, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge Mengesankan

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge


Sementara itu MalcomSex kemudian mengatakan bahwa dia sangat kecewa dengan kualitas smartphone palsu ini. Kekecewaannya semakin menjadi, saat menjajal kamera dan melihat hasil foto-foto dari perangkat tersebut. Belum lagi kinerja smartphone saat digunakan untuk memainkan game motion, yang kualitas grafisnya mengecewakan. Ternyata spesifikasi handset itu jauh dari Samsung Galaxy S6 versi aslinya. Ternyata smartphone itu didukung oleh prosesor MT6582 MediaTek dengan 1GB RAM. Layarnya hanya menampilkan resolusi 1280 × 720piksel dan berdasarkan pada spesifikasi, tampaknya kualitasnya masih kalah jauh di bawah handset seperti Google Nexus 5, handset yang dirilis dari tahun lalu. (Nariswari)

Sumber