Atrk
ads skin gagal

ZTE Gunakan Teknologi Layar Canggih di Blade S6

  • Wednesday, 22 April 2015 15:37
  • Published in News

ZTE Blade S6 5 Inch IPS 1 5Ghz Android 5 0 1280 720 Qualcomm Octa Core Images Data 2015 April Thumb Other400 0

Vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE, mengumumkan bahwa smartphone andalan mereka yang akan dirilis di Indonesia akan menggunakan teknologi layar In-cell yang merupakan teknologi layar tercanggih saat ini.

Berbeda dengan teknologi layar sentuh terdahulu yang umumnya terdiri dari 3 lapisan yaitu layar, panel sentuh dan cover glass, teknologi In-cell hanya terdiri dari 2 lapisan, yaitu lapisan cover glass dan lapisan yang menggabungkan panel sentuh dengan layar. Hal inilah yang membuat layar In-cell memiliki ketajaman dan tingkat transmittance yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan warna dan kecerahan yang lebih baik dengan rata-rata ketahanan cover glass terhadap tekanan mencapai 1400N.

"Dengan mengurangi jumlah lapisan layar, maka ukuran ponsel menjadi semakin tipis dan ringan, sehingga lebih nyaman digenggam.” Ujar Jason Guo Marketing Communicaton of PT ZTE Indonesia. “Keuntungan lainnya dalam menggunakan teknologi in-cell adalah dapat mengurangi 'kegagalan' dalam proses pembuatan, hal ini dikarenakan penggabungan 3 lapisan untuk satu layar akan dikurangi menjadi 2 lapisan saja, sehingga dapat meningkatkan efisiensi proses pembuatan sekaligus menekan biaya.".

Selain digunakan pada ponsel yang akan diluncurkan di Indonesia itu, ZTE juga telah memasang teknologi in-cell pada model ponsel lain, yaitu Qing Yang 3 yang telah diluncurkan secara global pada bulan Februari lalu, dan teknologi ini diharapkan akan terpasang di lebih banyak jajaran ponsel ZTE lainnya di masa depan. (Ozi)

Rate this item
(0 votes)