Atrk
ads skin gagal

Nepal Diguncang Gempa, Petinggi Google Tewas di Everest

Petinggi Google Tewas Di Everest Saat Nepal Diguncang Gempa Images Data 2015 April Thumb Other400 0

Kabar duka menyelimuti Google Inc., lantaran seorang eksekutifnya bernama Dan Fredinburg yang tengah berada di Nepal untuk mendaki Gunung Everest, (25/04), tewas mengenaskan. Dan Fredinburg menderita cedera kepala sangat serius saat terjebak dalam longsoran salju dan bongkahan batu gunung setelah terjadinya gempa Nepal. Sebagai informasi, Dan memang senang bertualang dan melakukan olahraga ekstrim.

Dilansir dari blog Wall Street Journal, (25/04), Kepala Unit Privasi Google, Lawrence You, mengkonfirmasi kematian Dan Fredinburg dalam unggahan di blog resmi Google. Lawrence pun menulis bahwa tiga karyawan Google lainnya yang ikut dalam rombongan pendakian bersama Dan Fredinburg selamat, namun masih dalam perawatan di RS karena mengalami cidera.

"Saya ingin semua orang berpikir seperti Google dan memiliki hati seorang petualang," tulis Dan Fredinburg di Instagram, mengacu pada proyek laboratorium khusus Google yang berfokus pada proyek-proyek ambisius seperti mobil self-driving. Dan Fredinburg diketahui memimpin tim ekspedisi Google yang bertugas mengumpulkan pencitraan dan navigasi satelit untuk Google Maps dari beberapa puncak tertinggi di dunia, termasuk Gunung Kilimanjaro, Gunung Elbrus, dan Aconcagua.

"Sebagian besar dari kita memiliki daftar yang panjang dari semua tempat yang ingin kita kunjungi dalam hidup kita. Jika Anda seperti saya, daftar ini cukup panjang, jujur ​​sangat beruntung untuk mendapatkan kesempatan mengunjungi beberapa tempat di antaranya. Google Maps memiliki daftar yang panjang juga, dan hari ini kami sedang memeriksa salah satu lokasi favorit kami," tulis Dan Fredinburg di blog Google ketika perusahaan membukukan citra tiga dimensi di Google Maps.

Dan Fredinburg kembali ke Gunung Everest tahun ini setelah perjalanan pendakiannya April lalu dibatalkan, menyusul longsor yang menewaskan 16 staf Google di Nepal. Hari setelah longsor itu, Dan  Fredinburg menulis di Instagram tentang ketegangan yang dirasakan antara pemandu gunung lokal, dimana banyak dari mereka memprotes perlakuan buruk dari pemerintah Nepal. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)