Atrk
ads skin gagal

Situs Pembanding Harga di Antara Pesatnya Pertumbuhan E-Commerce

  • Monday, 27 April 2015 13:48
  • Published in News

Image source: PedemontsImage source: Pedemonts

Dewasa ini industri e-commerce di Indonesia kian tumbuh pesat dan sedang hangat-hangatnya. Dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 88,1 juta orang, pasar e-commerce di Tanah Air tentunya menjadi ceruk yang sangat menggoda.

Pertumbuhan ini didukung dengan sebuah riset yang belum lama ini dilakukan perusahaan riset Brand & Marketing Institute (BMI) Research di Indonesia.

Riset ini dilakukan di 10 kota dengan 1.213 responden berusia 18 hingga 45 tahun. BMI Research mencatat bahwa rata-rata pengeluaran belanja online orang Indonesia dalam setahun mencapai Rp 825.000 per orang.

Tahun lalu, nilai transaksi belanja online orang Indonesia mencapai Rp 21 triliun. Angka ini diproyeksi akan meningkat di tahun 2015 hingga mencapai Rp 50 triliun atau melonjak lebih dari dua kali lipat.

Meskipun nilai transaksinya terbilang besar, namun menurut data yang diungkap Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 46,7 persen konsumen online di Indonesia melakukan penelitian terlebih dulu sebelum membeli produk di toko online.

“Berbekal data yang sangat agresif tersebut, Boneprice.com hadir sebagai situs pembanding harga terbesar di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk mencari sekaligus memperoleh produk dengan harga yang sesuai,” ujar Hendro Sugiarto, Director Boneprice.com.

Kelebihan Boneprice.com dari situs pembanding harga lainnya, lanjut Hendro, Boneprice.com memiliki lebih dari 5.000.000 informasi produk dan 54 kategori.

Dari 54 kategori yang tersedia, seluruhnya tergabung dalam induk kategori HP/Tablet, Komputer, Kamera, Multimedia, Elektronik, Bayi/Anak, Pakaian, Beauty, Buku/Hobi, dan Home/Food. Informasi  produk yang disuguhkan bahkan di-update sebanyak dua kali dalam sehari. (Ozi)

Rate this item
(0 votes)