pulsa-logo

Xiaomi Garap MIUI 6 Yang Bisa Bekerja Pada Ponsel Non-Xiaomi


Nariswari

Senin, 04 Mei 2015 • 18:24

xiaomi, MIUI, patchrom


Pekan lalu Xiaomi merilis adapter pihak ketiga, Patchrom, untuk sistem operasi MIUI yang berbasis sistem operasi Android. Dengannya memungkinkan pengembang pihak ketiga dan produsen smartphone melakukan "porting" antarmuka terbaru dari perangkat Xiaomi, MIUI 6, untuk diterapkan pada perangkat non-Xiaomi.

Dilansir dari Gizmochina, (30/04), saat ini Xiaomi sudah mengumumkan melalui halaman MIUI Weibo bahwa Samsung Galaxy S5 adalah smartphone pihak ketiga pertama yang telah berhasil menjalankan MIUI 6. Dan bahwa sistem operasi porting dari MIUI 6 akan tersedia untuk diunduh melalui forum MIUI dalam waktu dekat, bagi mereka yang ingin menggunakan MIUI 6 pada perangkat Samsung Galaxy S5 mereka.

Melalui MIUI Weibo, Xiaomi menyertakan gambar kemasan Samsung Galaxy S5 yang didesain mirip tampilan kartu remi dan menampilkan bagian kartu AS hitam sekop. Lalu di bagian bawah bertuliskan "To Be Continued". Ini artinya kedepannya antarmuka MIUI bakal bisa dipakai oleh perangkat lain (non-xiaomi), yang tentunya membuat perangkat lain itu bisa mencicipi "kepuasan" ala ponsel/smartphone Xiaomi. (Nariswari)

sumber

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42