pulsa-logo

Apple Rekrut Kontraktor Baru, Picu Keterlambatan Pembangunan Apple Campus 2


Nariswari

Selasa, 05 Mei 2015 • 14:18


sumber gambar: macrumorssumber gambar: macrumors

Proyek konstruksi pada Apple Campus 2 di Cupertino terus berjalan. Apple dikabarkan telah menyewa kontraktor baru, yang kemudian memicu rumor keterlambatan pembangunan kampus baru yang ditargetkan akan rampung pada 2016.

Dilansir dari Macrumors, (04/05), bersumber dari Silicon Valley Business Journal, perusahaan Silicon Valley Rudolph & Sletten Inc akan mengambil alih proyek kontruksi struktur interior Apple Campus 2 ini, dari DPR Construction Co dan Skanska Amerika Serikat. Tidak jelas mengapa Rudolph & Sletten kini menggantikan DPR Construction Co dan Skanska Amerika Serikat. Namun, dua sumber mengatakan bahwa perusahaan patungan DPR-Skanska masih menyelesaikan inti dan shell - atau struktur dasar - bangunan melingkar, dan itu masih jauh dari kata rampung.

Baik Apple maupun tiga perusahaan yang terlibat dalam pembangunan gedung berbentuk cincin raksasa itu mengomentari keterlibatan kontraktor baru untuk interior bangunan.

Baca juga:

Apple Watch Akan Unjuk Diri di Pameran "Salone Del Mobile Design" di Milan

Garap Proyek Baru, Apple Sewa 7 Gedung Kampus di California

Akan tetapi sumber-sumber di industri konstruksi lokal yang berbicara kepada Silicon Valley Business Journal mengatakan bahwa keterlibatan kontraktor baru itu bukan hanya mengerjakan "interior bangunan" semata. Akan tetapi menggantikan tugas proyek yang selama ini dikerjakan oleh DPR Construction Co dan Skanska Amerika Serikat.


Dan keterlibatan kontraktor baru ini berpotensi ke arah penundaan rampungnya gedung Apple Campus 2. Penundaan Apple Campus 2 berpotensi menyebabkan biaya pembangunan struktur besar meroket melampaui estimasi yang ditetapkan oleh Apple yakni USD $5 milyar. (Nariswari)

sumber