pulsa-logo

Xiaomi Mi Note Pro Siap Sambangi Pasar


Woro Ari Prianto

Rabu, 06 Mei 2015 • 16:56


gambar: xiaomi mi note progambar: xiaomi mi note pro

Dua smartphone high-end Xiaomi telah diperkenalkan sejak Januari lalu, yakni Mi Note dan Mi Note Pro. Bila Xiaomi Mi Note sudah ketahuan bakal rilis segera di pasar, agak berbeda dengan Mi Note Pro. Tapi akhirnya pihak Xiaomi mengumumkan bahwa Mi Note Pro bakal segera menyambangi pasar Tiongkok pada 12 Mei mendatang, dengan banderol CNY 2999 atau Rp6,3 jutaan.

Xiaomi Mi Note Pro dikemas bersama layar 5,7 inci beresolusi QHD (2560 x 1440 piksel) dan dilapis kaca lengkung 2.5D pada bagian atasnya. Menariknya, layar Mi Note Pro ini dibuat oleh Sharp/JDI dan menyuguhkan rasio kontras 1400:1. Juga menawarkan fleksibilitas kontras dinamis saat dibawah sinar matahari.

Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 810, yang berisi prosesor quad-core 2GHz Cortex-A57 dan quad-core 1,5GHz Cortex-A53. Kemudian ditandem bersama mesin grafis (GPU) Adreno 430. Memori RAM-nya kelas 4GB LPDDR4, yang akan menghasilkan performa yang mulus dan lancar pada antarmuka MIUI 6, pada basis sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

gambar: mi note progambar: mi note pro

Baca juga:

Xiaomi Luncurkan Mi Note & Mi Note Pro, Ini Keunggulannya

Xiaomi Mi Note Pro: Usung Chip Snapdragon 810, Layar 2K, dan LTE Cat.9


gambar: mi note progambar: mi note pro

Menyiasati isu panas berlebih (overheat) terkait chipset Snapdragon 810, pihak Xiaomi mengklaim telah berhasil mendapatkan solusinya, dengan desain pintar untuk distribusi thermalnya.

Xiaomi Mi Note Pro diketahui menjejalkan ruang penyimpanan internal super lega, ada 64GB. Kamera utamanya kelas 13 MP di sisi belakang, dengan sensor Sony IMX214 dan ditemani lampu flash LED dual-tone. Kamera depannya kelas 4 MP, untuk keperluan selfie dan video call HD.

Bukan hanya itu saja ternyata, mengingat Xiaomi Mi Note Pro ini dijejali pula teknologi pengisian cepat, dimana mampu mengisi sebesar 70% dari baterai 3090mAh-nya hanya dalam tempo 1 jam. (Woro Ari Prianto)

sumber