pulsa-logo

Ada Masalah Koneksi di Google Nexus 6


Nariswari

Selasa, 12 Mei 2015 • 15:38

Google Nexus 6, Motorola, google, android, Lollipop, tabloid Smartphone, tabloid pulsa


gambar: google nexus 6, sumber: techradargambar: google nexus 6, sumber: techradar

Smartphone Nexus 6 hasil kolaborasi Google dan Motorola baru-baru ini dikeluhkan oleh beberapa pengguna, yang mengatakan bahwa mereka sering gagal menggunakan koneksi mobile data perangkatnya. Penderitaan Google pun bertambah, dimana pihaknya mengklaim penurunan penjualan Nexus terutama disebabkan penerimaan pasar yang tak baik untuk Google Nexus 6.

ndtv, (11/05), memberitakan laporan pengguna Nexus 6 tersebut, dimana masalah mulai terlihat pada beberapa pengguna pada operator berbeda. Laporan awal mengisyaratkan bahwa masalah ini tidak ada hubungannya dengan sistem operasi yang digunakan yakni OS Android v5.0 atau OS Android v5.1 update Lollipop. Kegagalan dimulai dengan logo notifikasi "!" di bar sinyal, yang berarti koneksi (3G atau 4G) telah gagal dilakukan dan tidak bisa terhubung. Pada saat pengguna melakukan restart perangkat, masalah akan tetap berulang untuk beberapa waktu, dan akan kembali ke situasi yang sama.

Salah satu pengguna di forum XDA Developer mengatakan, "Minggu lalu di kantor, saya mulai melihat bahwa mobile data drop di Nexus 6 milik saya. Dan saya mendapatkan ikon yang menunjukkan setengah sinyal! Di ikon, ketika saya melihat Status SIM menunjukkan bahwa saya sudah tidak terhubung. Setelah reboot ponsel, saya berharap akan memiliki layanan 4G selama sekitar 20 menit kemudian. Namun harapan saya keliru. Mobile data saya menurun lagi. Saya menggunakan operator TMo [T-Mobile] dan menghubungi customer service dan mereka mengatakan kepada saya untuk me-reset APN tapi hal itu sama sekali tidak membantu. Satu-satunya hal yang terlihat baru pada telepon saya adalah aplikasi baru yang disebut Google Connectivity Service. Dan ini menjadi kecurigaan besar buat saya sebagai penyebab utama."

Baca juga:

Google Nexus 6, Layar 6-inch QHD Snapdragon 805

Google Nexus 6 Adalah LG G3 Versi Ringan?

Pengguna lain di Reddit menulis, "Untuk minggu terakhir ini, koneksi ponsel Nexus 6 saya benar-benar drop. Padahal koneksi bar-nya terlihat penuh. Saya sudah melakukan soft reset untuk berupaya mengatasi masalah ini, namun saya belum juga terkoneksi dengan mobile data."


Sejauh ini belum terdengar tanggapan apapun dari Google. (Nariswari)

sumber

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42