Atrk
ads skin gagal

OPPO R7 dan R7 Plus Akhirnya Resmi Diperkenalkan

gambar: OPPO R7 dan OPPO R7 Plus, sumber: gsmarenagambar: OPPO R7 dan OPPO R7 Plus, sumber: gsmarena

OPPO secara resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru mereka, yakni OPPO R7 dan OPPO R7 Plus. Peluncuran kedua seri tersebut mengambil tempat di Beijing, dimana dua perangkat itu diperkirakan bakal segera menghias pasaran global mulai pertengahan Juni mendatang. Banderolnya adalah USD $400 (Rp5,2 jutaan) untuk tipe OPPO R7 dan USD $480 (Rp6,2 jutaan) untuk model OPPO R7 Plus.

Smartphone OPPO R7 dikemas bersama panel layar berukuran 5 inci, dengan resolusi full HD (1080p). Teknologi layarnya adalah AMOLED, dengan kualitas yang bisa diandalkan. Sementara itu, OPPO R7 Plus dilengkapi layar berukuran lebih besar, 6 inci, dengan resolusi juga full HD 1080p.

Pada sektor dapur pacu, kedua perangkat OPPO R7 Series ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan prosesor 64-bit octa-core. Memori RAM-nya sebesar 3GB, ditunjang ruang penyimpanan internal sebesar 16GB untuk OPPO R7 dan kapasitas 32GB untuk OPPO R7 Plus. Keduanya pun dibekali slot microSD, untuk memperluas ruang penyimpanan bila dibutuhkan. Dari sisi antarmuka, kedua smartphone OPPO ini mengaplikasikan antarmuka ColorOS v2.1 berbasis Android Lollipop 5.1.

gambar: oppo r7, sumber: gsmarenagambar: oppo r7, sumber: gsmarena

Baik OPPO R7 maupun R7 Plus sama-sama melekatkan fasilitas fotografi berupa kamera 13 megapiksel (f/2.2) di sisi belakang. Ada fitur pendukung, berupa single-LED flash pada OPPO R7 dan dual-LED flash plus tambahan autofokus laser untuk OPPO R7 Plus. Asiknya lagi, pada kamera R7 Plus telah tertanam variasi RGBW, yang diklaim mampu meminimalisir noise hingga 78% serta mendongkrak pencahayaan yang lebih baik hingga 32%.

gambar: oppo r7 plus, sumber: gsmarenagambar: oppo r7 plus, sumber: gsmarena

OPPO R7 Plus dibekali baterai berkapasitas 4100 mAh, sedangkan OPPO R7 hanya menggandeng baterai 2,320 mAh. Namun, tetap saja keduanya didukung teknologi pengisian daya cepat (fast charging) besutan OPPO yakni VOOC.

Keunggulan lain pada OPPO R7 Plus adalah ditanamkannya sensor sidik jari (fingerprint) pada bagian belakang bodi. Dukungan dual slot SIM card pun dimiliki, termasuk teknologi jaringan 4G LTE dengan kecepatan hingga 150 Mbps. (Deni Hardian)

Rate this item
(0 votes)