Atrk
ads skin gagal

Jony Ive Dipromosikan Jadi Kepala Design Apple

gambar: Jony Ivegambar: Jony Ive

Jony Ive saat ini dipromosikan menjadi Kepala Design Apple, yang tercatat setingkat lebih tinggi dari peran sebelumnya sebagai Senior Vice President of Design di Apple.

Dilansir dari iMore, (25/05), Stephen Fry, salah satu juru bicara Apple membenarkan bahwa Jony Ive memang telah dipromosikan ke posisi sebagai Kepala Desain di Apple. Masuknya nama Jony Ive di promosinya adalah berkat Richard Howarth dan Alan Dye, yang sekarang menjadi Kepala Desain Industri (ID) dan Human Interface (HI) di Apple.

Sampai saat ini, jabatan Ive masih Senior Vice President of Design di Apple. Apple melihat sepak terjang dan peran Ive cukup besar di perangkat-perangkat Apple generasi terbaru.

Dalam wawancara dengan media, Ive mengatakan bahwa posisi barunya akan membebaskan dia dari pekerjaan administrasi dan manajemen secara kontekstual, yang memungkinkan dia untuk lebih banyak melakukan perjalanan, riset, survey dan memfokuskan upaya lengkapnya pada desain dan trend fashion di produk Apple.

Ive awal bergabung dengan Apple tahun 1992 dan dipromosikan menjadi Senior Vice President dan kepala tim desain industri setelah Steve Jobs kembali ke perusahaan. Sejak itu, ia telah bertanggung jawab untuk memimpin tim desain, dan menciptakan tema-tema ikonik yang terlihat di semua produk Apple, termasuk iPod, iPhone, Mac, dan iPad generasi terbaru. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(1 Vote)