pulsa-logo

10 Game 3D HD Ciamik Ini Bisa Dinikmati di Wiko Highway 4G


Fauzi

Rabu, 27 Mei 2015 • 10:54

Wiko Highway 4G, harga ponsel,ponsel


Tidak diragukan jikalau hampir setiap pengguna smartphone menyukai game, terlebih jika game tersebut disajikan dengan kualitas gambar yang menarik dan menyajikan game play yang seru dan penuh tantangan.

Mau tahu game apa saja yang bisa membuat Anda ketagihan. Berikut ada sepuluh game 3D HD yang sangat menarik untuk dimainkan, di antaranya Overkill 3,  The Walking Dead: Season Two,  Game of  Thrones – A Telltale  Game Series,  Valiant Hearts : The Great War, Tales from The Borderlands, Sky Force Anniversary, Frozen Synapse Prime, The Wolf Among Us,  BROADSWORD, Red Bull Air Race The Gam.

Sebagai informasi bagi Anda, kesepuluh game tersebut ternyata bisa dimainkan jika pengguna memakai smartphone dengan Graphics Processing Unit (GPU) NVIDIA Tegra. Selain itu, kesepuluh game apik ini juga bisa diunduh di Tegrazone atau Play Store.

Apa sebenarnya peran  Graphics Processing Unit (GPU) pada smartphone? Pada dasarnya GPU  adalah chip tambahan dari CPU yang mengotaki kinerja grafis pada smartphone Android. Prinsip kerjanya sama dengan (Video Graphics Adapter VGA) di PC/Komputer.

GPU pertama kali di pelopori oleh NVIDIA pada tahun 1999 melalui peluncuran GPU pertama di dunia yakni GPU GeForce 256. GPU memiliki fungsi berbeda dengan CPU, jika CPU hanya memiliki beberapa core tapi GPU memiliki ribuan core. Oleh karenanya GPU sangat penting untuk kinerja smartphone Android, terutama ketika digunakan untuk menjalankan game 3D kelas tinggi.

Adapun salah satu smartphone yang menggunakan GPU NVIDIA Tegra adalah Wiko Highway 4G. Dengan GPU NVIDIA Tegra di dalamnya, smartphone ini diklaim siap memberi jaminan bagi penggunanya untuk bisa menjalankan game 3D dengan kualitas tinggi karena di-support dengan GPU seri Geforce ULP (Ultra Low Power). GPU ini merupakan bagian dari SoC (System on Chip) Tegra 2, diproduksi oleh NVIDIA. Geforce ULP ini menggunakan Quadcore 4 pixel shaders + 4 vertex shaders hingga total ada 8 core yang berada di dalamnya.  

Sebagai catatan untuk menjalankan sebuah game 3D dengan kualitas tinggi, Anda harus memiliki sebuah sistem pada smartphone yang seimbang antara GPU, CPU dan RAM. Jika tidak, jangan harap bisa menjalankan game dengan sempurna. Ibaratnya, Anda ingin mengendarai supercar di jalan tol, tapi pintu masuk tolnya hanya satu. Sementara ada ratusan supercar yang antri. Apa yang terjadi? Macet dan supercar Anda hanya bisa berjalan merayap seperti semut.  Anda tidak akan bisa merasakan dahsyatnya kecepatan supercar. Bandingkan jika pintu masuk tol ada 8, ratusan supercar secara otomatis bisa langsung tancap gas, karena banyak pintu masuk yang bisa dilewati secara bersamaan.


“Begitupun dengan Wiko Highway 4G, smartphone ini sudah sangat seimbang antara tiga komponen tadi, GPU menggunakan NVIDIA Tegra 4i, CPU 2.0 GHz, dan RAM 2GB. Sehingga smartphone ini dijamin mampu menjalankan game 3D dengan kualitas tinggi, seperti Overkill 3 dan game lainnya,” ungkap Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Indonesia. (Ozi)