pulsa-logo

Facebook Tambahkan Dukungan File Format GIF


Nariswari

Senin, 01 Juni 2015 • 12:48

facebook, format GIF, file GIF, GIF support, tabloid pulsa


Facebook terus menambahkan fitur dan layanan baru. Dan kali ini bersiap-siaplah melihat Facebook menjadi jauh lebih animatif dari sebelumnya.

Dilansir dari PCMag, (30/05), jejaring sosial raksasa Facebook telah mendukung file berformat GIF. Berarti Anda akan dapat mengunggah beragam video/file dengan format GIF saat mengupdate status di akun Facebook Anda.

"Kami meluncurkan dukungan untuk animasi GIF untuk dapat dengan mudah digunakan di News Feed pengguna. Hal ini agar Anda dapat berbagi lebih menyenangkan, berbagi beragam hal yang ekspresif dengan teman Anda di Facebook," ujar juru bicara Facebook saat dikonfirmasi melalui email oleh PCMag.com.

Untuk mengupdate status dengan GIF, Anda cukup copy paste link GIF yang ingin Anda gunakan ke dalam kotak status update Anda, lalu tekan tombol mempublikasikan. Hanya sesederhana itu.

Anda dapat menggunakan file berformat GIF dari situs seperti Giphy, Imgur, mesin pencari baru Hulu, atau dari mana pun. Fitur ini memang masih agak terbatas, meskipun pada titik ini Anda akan jauh lebih dimudahkan dalam menyisipkan link ke GIF yang sudah diunggah ke web.

Jika Anda mencoba untuk mengunggah salah satu file GIF yang disimpan pada komputer, Anda dapat menggunakan opsi "Add Photo/video", dan kemudian GIF pun akan dikonversi ke format 'still image'. (Nariswari)

sumber