Atrk
ads skin gagal

Huawei P8, Produk Andalan untuk Tingkatkan Brand Awareness

Huawei P8 Launch Singapore 2 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Singapura - Membawa semangat perubahan, Huawei P8 membawa semua yang dibutuhkan untuk bertarung dengan produk flagship dari kubu Apple dan Samsung. Demikian gambaran yang diperkenalkan oleh Richard Yu, CEO of Huawei Consumer Business Group, saat mempresentasikan Huawei P8 di hadapan para wartawan dari Pasifik Selatan, yang terdiri dari wartawan Singapura, Indonesia, Malaysia, Filipina, Selandia Baru dan Australia. Acara ini mengambil tempat di Marina Bay Sands, Singapura, (02/06).

Di sisi desain, Huawei P8 dibuat dengan material metal unibodi yang tipis, kuat dan serba rata di kedua permukaan. Terkesan mewah dengan sedikit sekali bagian yang melengkung di bagian bezel.


Huawei P8 Launch Singapore 4 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Huawei P8 Launch Singapore 5 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Membawa layar full HD 5,2 inci dalam dimensi 144,9 x 72,1 x 64 mm (144 gr), ponsel ini terbilang ringkas untuk ukuran tangan normal. Tidak terlalu besar juga tidak terlalu kecil.

Tidak banyak tombol dan port yang disediakan. Hanya tombol power, volume rocker, port micro USB dan audio 3.5 mm yang bisa kita temukan, ditemani oleh 2 tray nano sim card dan microSD yang bersifat ejectable.


Huawei P8 Launch Singapore 3 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Fitur Unggulan
Huawei P8 mengemas kamera bawaannya dengan sejumlah fitur apik untuk menghasilkan foto yang bagus dengan cara yang mudah. Tertanam dalam ponsel sebagai perpaduan hardware dan software yang bisa diandalkan. Utamanya adalah kemampuan menangkap gambar dalam kondisi minim cahaya, langsung saat pertama digunakan, tanpa banyak pengaturan.

Foto: low light auto menggunakan Huawei P8Foto: low light auto menggunakan Huawei P8

Dibandingkan dengan kamera dari sejumlah produk flagship lain, pemotretan di saat senja dengan kondisi pencahayaan minim menghasilkan foto yang lebih nyata dan unik.

Kehadiran fungsi optical image stabilizer dalam sudut yang lebih sempit sampai 1,2 derajat misalnya akan mengurangi efek dari getaran tangan saat memotret sekaligus meningkatkan kualitas ketajaman gambar.

Sensor RGBW (4 warna: Red, green, blue, white) meningkatkan kualitas kecerahan gambar ketimbang menggunkaan sensor tradisional 3 warna (RGB). Sekaligus mampu mengurangi noise dan pengenalan cahaya yang lebih baik. Richard Yu mengklaim bahwa kamera P8 merupakan kamera ponsel,pertama yang menggunakan teknologi tersebut.

Tidak lupa, sejumlah mode pengambilan gambar dalam cahaya redup yang mirip fitur slow shutter pada kamera DSLR, mampu menangkap gambar dengan dramatis. Seperti fitur light painting yang bisa Anda lihat di gambar berikut.


Light Painting Huawei P8 Ahmad Sanusi 1 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Light Painting Huawei P8 Ahmad Sanusi 2 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Fitur unggulan berikutnya, masih berhubungan dengan kamera, adalah director mode. Fitur ini memungkinkan P8 untuk terhubung dengan 3 ponsel kamera lain dan mengontrolnya untuk menghasilkan video dari beberapa sudut dalam sekali rekam. Bisa Anda gunakan saat mengambil momen penting, semisal pernikahan, tanpa harus kehilangan ekspresi dari kedua mempelai dan dari sudut pandang mereka berdua atau keluarga yang menyaksikan di satu sudut yang lain.

Ponsel ini dilengkapi juga dengan dual SIM dual LTE, menggunakan jenis kartu nano SIM, sehingga Anda bisa menggunakan dua nomor penting dalam satu ponsel tanpa masalah.


Huawei P8 Launch Singapore 6 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Penggunaan chipset Kirin 930 dengan spesifikasi octacore 64 bit 2.0 GHz dari HiSilicon pun cukup menarik dan berpotensi besar sebagai pembeda dalam meningkatkan akselerasi ponsel secara keseluruhan. "Huawei memilih chipset yang terbaik untuk dipasangkan dengan produk yang tengah dikembangkan, meskipun HiSilicon adalah bagian dari Huawei namun secara profesional kami anggap mereka tetap sebagai produsen chipset pihak ketiga", jawab Richard Yu saat ditanya apakah Huawei akan terus menggunakan chipset tersebut di produk-produk mendatang.

Salah satu fitur dari chipset Kirin 930 adalah teknologi hemat baterai, sehingga kapasitas sebesar 2680 mAh yang dibawa akan lebih efektif menyokong keperluan pengguna P8 sehari-hari. (Ahmad Sanusi)

Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Wednesday, 03 June 2015 07:27
  • font size