Atrk
ads skin gagal

Keruk Uang dari Data Pelanggan, Tim Cook Sindir Google dan Facebook

  • Wednesday, 03 June 2015 19:18
  • Published in News

Google Facebook Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Perusahaan seperti Google dan Facebook mengandalkan informasi pribadi pengguna, kebiasaan pencarian, dan perilaku online untuk menentukan jenis iklan. Bahkan Instagram baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan upaya iklan mereka yang juga akan bergantung pada kebiasaan browsing pengguna dan informasi pribadi.

Rupanya hal ini tidak membuat senang beberapa orang atau mungkin banyak orang. Yang jelas, CEO Apple Tim Cook pun tidak senang. Berbicara di White House Summit pada Cybersecurity and Consumer Protection, Cook mengecam perusahaan-perusahaan atas praktek bisnis mereka.
Seperti dikutip dari Ubergizmo, Cook tidak menyebutkan nama perusahaan dalam sambutannya tapi cukup jelas yang dia bicarakan. Menurut

Cook, "Beberapa perusahaan yang paling menonjol dan sukses (di Silicon Valley) telah membangun bisnis mereka dengan menenangkan pelanggan mereka lalu puas terhadap informasi pribadi mereka. Mereka melahap segala sesuatu yang mereka bisa mempelajari Anda dan mencoba untuk menguangkan itu. Kami pikir itu salah. Dan itu bukan jenis perusahaan yang diinginkan Apple. " kata Cook.

Beberapa mungkin berpendapat bahwa perusahaan-perusahaan ini menyediakan layanan gratis dalam pertukaran informasi pribadi Anda, seperti alamat email, lalu apakah itu tidak menjadi masalah besar? Cook tampaknya berfikir begitu."Anda mungkin ingin layanan gratis, tapi kami tidak berpikir mereka layak memiliki email Anda, riwayat penelusuran Anda dan sekarang bahkan foto keluarga Anda untuk dijual untuk tujuan iklan.

Kira-kira apakah Anda setuju dengan pendapat Cook?

Sumber

Rate this item
(0 votes)