Atrk
ads skin gagal

Tangani Flash Sale Xiaomi, Erajaya Bangun e-Fullfillment Center

Erajaya Warehouse Visit Xiaomi 1 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Xiaomi Mi 4i menjadi produk pertama yang dijual di Indonesia lewat website resmi Xiaomi, di http://www.mi.com/id. Sebelumnya diketahui vendor ini menggandeng e-commerce Lazada untuk penjualan produknya (Redmi 1s, Redmi 2, Redmi Note).

Pada penjualan Mi 4i, pihak Xiaomi menunjuk Erajaya Group menjadi fullfillment partner, dan menjadi kali pertama di Indonesia yang menangani masuknya barang, pengepakan, hingga pengiriman ke konsumen. Menangani hal ini, Erajaya pun membangun fasilitas baru, yang dinamai e-Fullfillment Center di komplek Warehouse Erajaya di Kawasan Palem, Cengkareng.


Hasan Aula, CEO Erajaya Group dan Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya (ki-ka)Hasan Aula, CEO Erajaya Group dan Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya (ki-ka)

Infrastruktur E-commerce Fullfillment Center milik Erajaya ini dilaporkan berhasil mendukung penjualan online Mi 4i pada flash sale 2 Juni lalu, yang mencatatkan jumlah order sebesar 15.000 unit. Dan, pada flash sale sebelumnya (26 Mei) membukukan penjualan 8000 unit.

"Ini merupakan bagian daripada komitmen Erajaya untuk terus mengembangkan di bidang telekomunikasi", ujar Hasan Aula, CEO Erajaya Group terkait pembangunan e-Fullfillment Center ini, saat PULSA mengunjungi fasilitas barunya tersebut, (03/06).


Erajaya Warehouse Visit Xiaomi 4 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Menurut Hasan Aula, e-fullfillment center Erajaya ini bukan semata-mata dibangun untuk penjualan online Xiaomi, tapi juga membuka untuk lainnya. "Tentunya partner pertama kita Xiaomi, ke depan mungkin bisa yang lain juga. Tapi karena Xiaomi merupakan product online company yang paling siap di Indonesia", jelas Hasan Aula.


Erajaya Warehouse Visit Xiaomi 5 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Fasilitas baru E-commerce Fullfillment Center Erajaya memiliki fasilitas yang lengkap, yang mampu memproses ribuan order tiap harinya. Dilaporkan untuk sekali shift (sehari) dapat memproses hingga 5000 unit.

Erajaya berharap bahwa e-fullfilment centernya akan menjadi awal dari rangkaian infrastruktur e-commerce nasional Erajaya. (Woro Ari Prianto)

Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Thursday, 04 June 2015 09:09
  • font size