pulsa-logo

Skor Benchmark Antutu Meizu M2 Note Mengecewakan


Nariswari

Kamis, 04 Juni 2015 • 17:01

Benchmark, Antutu, Meizu M2 Note, android, smartphone, tabloid harga jual, beli, LG G3, Google Nexus 5, Samsung Galaxy S6, Cortex A53, tabloid pulsa


sumber gambar: gizmochinasumber gambar: gizmochina

Tak berselang lama dari Meizu M2 Note resmi diluncurkan, beberapa media online membocorkan perolehan skor benchmark AnTuTu dari perangkat tersebut. Dari benchmarking itu diketahui bahwa Meizu telah membuat sejumlah perubahan dalam hal spesifikasi serta desain, yang tentu saja memiliki konsekwensi perubahan dalam sisi kinerja Meizu M2 Note.

Dilansir dari Gizmochina, (02/06), pendahulunya, yakni Meizu M1 Note menampilkan prosesor octa-core 64-bit MT6752. Namun, pada penerusnya ini, Meizu memutuskan untuk menggunakan chipset MT6753, yang mendukung jaringan CDMA.

Untuk konektifitas tambahan tersebut, Meizu tercatat harus mengorbankan kecepatan (clock core) prosesornya, dimana hanya mencapai 1,3GHz Cortex A53. Bukan lagi 1,7GHz seperti pada MT6752.Alhasil mempengaruhi kinerja Meizu M2 Note, menjadi lebih rendah jika dibandingkan dari model M1 Note.

Dalam uji benchmark AnTuTu, smartphone Meizu M2 Note yang didukung oleh prosesor MT6753 hanya berhasil mencetak skor kurang dari 32.000 poin. Ini jauh lebih rendah ketimbang  Xiaomi M1 Note, yang angkanya lebih tinggi dalam tes yang sama.

Dengan begitu, jangan ditanya perbandingan skor AnTuTu ponsel Meizu M2 Note itu dengan smartphone LG G3, Google Nexus 5 atau pun Samsung Galaxy S6, yang skornya jauh di atas smartphone terbaru Meizu ini.

Melihat performa benchmarking yang mencatatkan kinerja lebih rendah, membuat smartphone ini tidak mengejutkan jika dibanderol lebih murah meriah, yakni hanya 799 Yuanatau Rp 1,7 jutaan. (Nariswari)

Sumber