Atrk
ads skin gagal

Siasati Internet Lemot, Facebook Lite Meluncur

gambar: facebookgambar: facebook

Facebook pada hari Kamis, (4/6) resmi meluncurkan aplikasi mobile yang ditujukan bagi pengguna perangkat Android, yang digunakan di pasar negara berkembang (terutama di Asia), dengan bandwidth dan anggaran yang terbatas.

Dilansir dari Wall Street Journal, aplikasi yang disebut Facebook Lite itu memiliki ukuran yang sangat ringan, kurang dari 1% ukuran aplikasi utama Facebook. Aplikasi ini dirancang untuk bekerja di daerah dengan jaringan internet yang sangat lambat dan bandwidth yang terbatas.

Aplikasi Facebook Lite tidak mendukung fitur data-intensif seperti video. Facebook telah menguji Facebook Lite sejak akhir Januari 2015. Facebook untuk sementara meluncurkan aplikasi ini di negara-negara di Asia. Dan dalam beberapa pekan mendatang, akan tersedia di beberapa negara bagian Amerika Latin, Afrika dan Eropa.

Seorang juru bicara Facebook mengatakan bahwa aplikasi Facebook Lite bukan bagian dari Internet.org, yang merupakan program Facebook untuk memperluas akses Web untuk orang-orang yang tidak menggunakan Internet saat ini.

Untuk informasi, Internet.org menawarkan pengguna di negara-negara seperti India atau Indonesia akses gratis ke beberapa situs, termasuk Wikipedia dan Facebook. (Nariswari)

Sumber

Rate this item
(0 votes)