pulsa-logo

Lima Andromax 4G Diluncurkan, Harga Mulai Rp999 Ribu


PULSA

Selasa, 09 Juni 2015 • 19:20

Andromax 4G, smartphone, Smartfren, android, jual, beli, tabloid Lollipop, quadcore, Snapdragon 410, Qualcomm, 4G LTE, Cyanogen OS 12, Andromax Q, tabloid pulsa


Smartfren Androma 4GSmartfren Androma 4G

Operator CDMA terbesar di Indonesia PT Smartfren Telecom Tbk, hari ini resmi mengenalkan lima produk terbarunya; Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Es/Ec dan Andromax R. Ke-lima smartphone 4G Andromax ini di dukung oleh prosesor yang sama quadcore 1,2 GHz Snapdragon 410 buatan Qualcomm.

Jaringan 4G LTE yang didukung terdiri dari TDD LTE pada 2300 Mhz dan FDD LTE yang berjalan di frekuensi 850 Mhz. Semua Andromax 4G ini tetap mengusung fitur dual mode, artinya pengguna bisa menggunakan kartu SIM GSM sebagai tambahan. Satu lagi, jika pengguna tidak berada dalam cakupan layanan 4G, maka komunikasi data akan dialihkan ke jaringan 3G EV-DO.

Versi termurah adalah Andromax Es dan Ec yang dibanderol Rp999 ribu. Spesifikasinya mencakup Android 5.0 Lollipop, kamera depan 5 megapiksel, kamera belakang 5 megapiksel, layar 4 inci 480x800 piksel, 1 GB RAM, 8GB penyimpanan internal dan slot microSD hingga 32 GB.

Untuk Andromax Q dan Qi dijual Rp1,299 juta yang menawarkan fitur diantaranya; layar 4,5 inci 854x480 piksel, kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, Android 5.0 Lollipop, RAM 1GB, internal memori 8 GB dengan slot microSD. Menariknya Andromax Q menggunakan custom ROM milik Cyanogen OS 12.

Baca juga:

Andromax Q dan Andromax R, Inikah Smartphone LTE Smartfren?

Ini Alasan Smartfren Tak Mau Buru-Buru Luncurkan Jaringan 4G LTE Mereka


Terakhir Andromax R yang dibanderol lebih mahal dari Andromax 4G lainnya dengan harga Rp1,599 juta. Menggunakan layar 5 inci IPS dengan OGS Dragontrail buatan Asahi. Pelapis layar Dragontrail ini terbukti sangat kokoh. Pada ujicoba yang dilakukan pada waktu peluncuran, layar Dragintrail ini tidak pecah meski dihantam dengan bola besi seberat setengah kilogram.

Andromax R memiliki kamera utama berkaliber 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Sementara fitur lainnya sama dengan yang lain termasuk juma RAM dan internal memori.

Semua Andromax 4G ini dibundel dengan kartu Smartfren yang berisi paket My Smartplan, diantaranya data 4GB data plus 9 GB data khusus untuk pemakaian tengah malam, 200 SMS dan 20 menit telepon. (*)