pulsa-logo

Xiaomi Mi Wi-Fi, Router WiFi dengan Media Penyimpanan Hingga 6 Tera-byte


Deni Hardian

Kamis, 11 Juni 2015 • 17:55


Pada even yang berlangsung di Beijing hari ini, pabrikan perangkat elektronik yang kini tengah naik daun di Tiongkok yakni Xiaomi kembali menghadirkan perangkat inovatif terbarunya. Tak hanya satu, Xiaomi meluncurkan 3 perangkat terbarunya secara bersamaan.

Yang pertama adalah Xiaomi Mi Wi-Fi yang merupakan suksesor dari Mi Router yang telah beredar sebelumnya dipasaran. Generasi router terbaru Xiaomi ini diklaim lebih baik dari pendahulunya dengan membawa perubahan fitur yang cukup signifikan diantaranya adalah dual-band Wi-Fi 802.11ac yang diklaim memberikan akses internet yang lebih stabil dan cepat. Router yang ditujukan untuk pebisnis ini didukunga PBC antenna dan chipset Broadcom 4709C dengan prosesor dual-core 1.4 GHz dan memory internal sebesar 512MB. Selain itu, media penyimpanannya bisa ditambahkan melalui slot yang sudah disediakan.

Untuk memudahkan penggunaannya, Xiaomi telah menyediakan fitur khusus yang berfungsi sebagai remote untuk mengetahui aktivitas download, backup otomatis serta akses ke beragam fitur lainnya. Xiaomi Mi Wi-Fi hadir dalam 2 versi yang berbeda yakni Router dengan tambahan memory 1 Tera-byte dengan banderol harga $115 dan router dengan tambahan memory sebesar 6 Tera-byte dengan harga $485. Perangkat ini akan mulai di jual di mi.com mulai 18 Juni mendatang.

Selain Mi Wi-Fi, Xiaomi juga memperkenalkan Mi Wi-Fi Amplifier yang merupakan antenna tambahan untuk memancarkan sinyal Wi-Fi ke seluruh penjuru rumah. (deni)