pulsa-logo

Sampai September, Android Market Sudah Pajang Lebih Dari 500.000 Aplikasi


adminPulsa

Minggu, 23 Oktober 2011 • 23:33

android, android market, aplikasi, tabloid pulsa


Android Market menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, yang bisa dibilang bakal mampu menyusul App Store lain yang lebih dulu hadir semisal Apple App Store.

Tercatat hingga September lalu jumlah aplikasi yang ada di Android Market milik Google tersebut naik secara signifikan, dimana menembus angka lebih dari setengah juta (500.000). Menurut data yang diperoleh dari perusahaan pemantau aplikasi mobile, Research2Guidance, Android Market telah memajang lebih dari 500.000 aplikasi pada September lalu.

Hanya saja, dari angka tersebut tampaknya sekitar 37% diantaranya kini telah ditarik dari Android Market, dengan beragam alasan. Menurut research2guidance bisa jadi akibat aplikasi dari para pengembang tersebut kurang berkualitas, aplikasinya ganda (trial double),aplikasi demo atau pun mengandung malware. Maklumlah, di tempat Android Market banyak pengguna penguji (tester), yang memberi masukan atas aplikasi yang dijajalnya.

Sebagai informasi, untuk Apps Store pesaing Android Market seperti Apple App Store, masih menurut reserach2guidance hingga saat ini jumlah aplikasinya sudah berjumlah kisaran 600.000. Dan, sebanyak 24%-nya memang ditertibkan layaknya yang terjadi di Android Market.

Apple pun secara periodik tercatat melakukan penyortiran tersebut. Hanya, bila dihitung-hitung jumlah aplikasi yang ada di Apple App Store ternyata angkanya masih tetap lebih banyak dibanding konten di Android Market. (Wr)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42