Atrk
ads skin gagal

LINE Luncurkan Kampanye Ramadhan dan Lebaran 2015

Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE IndonesiaGaluh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia

LINE meluncurkan kampanye baru bertajuk 'lebih dekat' (closer) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Lebaran 2015. Ada 3 inisiatif yang diperkenalkan yakni pembukaan akun resmi Ramadhan (@ramadhanoa), stiker edisi animasi Ramadhan pertama, serta dua seri iklan televisi dengan alur cerita terinspirasi dari kisah nyata pengguna LINE di Indonesia.

Akun resmi (Official Account) Ramadhan dikhususkan mendukung kegiatan-kegiatan selama bulan suci Ramadhan bagi para pengguna LINE di Indonesia. Diantaranya dengan menyajikan sejumlah konten mulai dari jadwal puasa harian, nasehat dan siraman rohani (Kultum) oleh Ustad Maulana; doa harian Ramadhan; kalender puasa Ramadhan hingga konten-konten menyenangkan lainnya yang bertujuan untuk menyemangati kegiatan berpuasa para pengguna LINE.

Melalui kanal OA Ramadhan ini LINE pun berharap para penggunanya dapat merasa lebih khusuk menjalankan ibadah mereka secara pribadi baik dalam hal berpuasa penuh selama 30 hari dan akhirnya dapat merayakan kemenangan dengan suka cita di hari Lebaran nanti. Untuk mendapat konten-konten tersebut, para pengguna dapat langsung menambahkan ID @ramadhanoa.

"Ini adalah OA pertama yang kontennya sifatnya bukannya push tapi pull. Artinya pull adalah konten sifatnya on-demand tergantung kebutuhan atau pengguna butuhnya apa," ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia, (16/06).


Galuh Chandrakirana Menjelaskan Tentang Sticker Edisi Ramadhan LINE Di Acara Media Gathering Selasa 16 6 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

LINE pun merilis stiker karakter LINE Friends untuk menyambut bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran. Di tahun 2015 ini, LINE untuk pertama kalinya merilis stiker animasi edisi Ramadhan dan Lebaran. Termasuk juga LINE juga menghadirkan stiker makanan/minuman yang dilengkapi dengan efek khusus untuk pertama kalinya, yang bertajuk 'Festival Makanan Berbuka Puasa'. Setidaknya terdapat 20 varian makanan dan minuman yang dibuatkan stikernya, diantaranya, nasi padang, mie ayam, es teh manis, es kelapa muda dan masih banyak lainnya.


Ramadhan Food Sticker All  Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Untuk iklan televisi terbaru, LINE memberikan rasa 'lebih dekat'. Pasalnya, iklan yang ada merupakan pilihan dari 25 ribu video yang masuk dari pengguna, saat digelarnya kontes. Dan jalan cerita dari iklan LINE ini merupakan kisah nyata yang terinspirasi dari pengalaman pengguna LINE langsung. Kedua iklan televisi dari LINE ini akan mulai tayang di saluran televisi nasional pada 19 Juni 2015. (Woro)

Rate this item
(1 Vote)
  • Last modified on Wednesday, 17 June 2015 00:38
  • font size