pulsa-logo

Perdana Menteri India Punya Aplikasi Android


Nariswari

Kamis, 18 Juni 2015 • 21:05


Apa yang bisa dilakukan oleh pejabat negara agar lebih dekat dengan rakyatnya? Salah satunya dilakukan oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi. Dalam era digital ini dia meluncurkan aplikasi mobile unik berlabel sesuai namanya 'Narendra Modi'.

Aplikasi ini berguna untuk memberikan kabar terbaru beragam informasi secara instan dari pemerintah. Dan pengguna aplikasi memiliki kesempatan untuk menerima pesan dan email langsung dari sang Perdana Menteri, termasuk untuk berinteraksi, berbagi ide dan saran terkait kebijakan, hukum, politik hingga berbagai hal lainnya. Melalui aplikasi ini pula sang Perdana Menteri berharap mendapatkan umpan balik yang positif dan berharga bagi jalannya pemerintahan.

Aplikasi ini telah tersedia di Google Play, yang bisa langsung disedot. Di dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur inovatif seperti memuat tugas-tugas PM, kontribusi dan rencana jangka pendek dan jangka panjang sesuai agenda kerja Sang Perdana Menteri. Bahkan, sampai memberikan kesempatan untuk melihat blog pribadi Modi.

Beberapa pengamat politik mengatakan bahwa pembuatan aplikasi tersebut merupakan salah satu cara PM Modi untuk mendongkrak popularitasnya di India. Juga, memberikan jalan bagi pemerintahan untuk meningkatkan kehidupan melalui infografis popular yang dipakai masyarakat dunia, melalui aplikasi di perangkat berbasis OS Android.

Tentunya langkah yang dilakukan oleh PM India tersebut perlu dikloning oleh para pejabat di negeri tercinta kita ini, agar dapat lebih dekat dengan rakyat dan lebih cepat dalam memberikan solusi. (Nariswari)

sumber