Atrk
ads skin gagal

Update Instagram Re-Desain Fitur 'Explore'

Instagram 2 Images Data 2015 Juni Thumb Other400 0

Instagram terus berupaya membuat Anda lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan tempat-tempat baru di seluruh dunia. Dalam update Instagram yang dirilis hari ini, Rabu (24/6), bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat, aplikasi Instagram telah men-desain ulang fitur "Explore".

Berdasarkan trending topik dan hashtag populer, penjelajahan tempat-tempat popular di seluruh dunia menjadi pertimbangan bagi Instagram untuk melakukan  penyempurnaan fitur ini. Kini melalui update terbaru, Anda juga akhirnya dapat mencari foto yang diambil di lokasi tertentu, seperti kota terpencil di Yunani atau taman nasional. Ini sangat memudahkan Anda menemukan tujuan perjalanan di sebuah negara.

Pencarian tab di Instagram memungkinkan Anda menyortir orang-orang, tag, dan sekarang menyortir tempat/lokasi. Jadi jika Anda sedang mencari tempat untuk pergi di Taman Nasional Yosemite di California, Anda dapat melihat lokasi pada peta dengan semua foto-foto yang diambil di sana, bersama dengan apa yang Instagram anggap menjadi "top" foto dari daerah tersebut. Ini akan menjadi sebuah fitur yang sangat bermanfaat  bagi banyak orang yang menggunakan Instagram sebagai alat penemuan lokasi.

Sebelum update hari ini, orang harus men-screenshot restoran menarik atau tempat yang terlihat di feed Instagram pengguna untuk referensi di suatu hari nanti. Sekarang semua pengguna dengan mudahnya bisa mencari lokasi apa pun yang mereka ingin tuju, seperti restoran favorit di New York. Memilah dan mengkategorikan foto-foto terbaik untuk lokasi tertentu adalah salah satu contoh bagaimana cara kerja Instagram dalam menciptakan lebih dari pengalaman direktori di fitur tab pencarian "Explore".

Di "Explore", Anda akan melihat koleksi baru foto-foto yang berkaitan dengan nama lokasi diinginkan. Seperti misalnya jika Anda memasukkan kata "Piramida Mesir" maka Explore akan memuat beragam foto reruntuhan bangunan kuno di Mesir, foto-foto piramida di Mesir, hingga lokasi-lokasi populer di sekitar Mesir.

Instagram mengatakan bahwa fitur tab pencarian "Explore" ini akan sangat berguna bagi Anda yang sering bepergian, berwisata dan melancong ke luar negeri. Saat ini update Instagram terbaru untuk iOS telah tersedia di iTunes, dimana support untuk perangkat iOS 7.0 ke atas yang kompatibel dengan perangkat iPhone 5, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, iPad dan iPod Touch. (Nariswari)

sumber
http://www.businessinsider.co.id/instagram-update-brings-location-search-2015-6/#.VYoWXVKCLIU

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 24 June 2015 21:14
  • font size