Atrk
ads skin gagal

Seminggu Dipasarkan, Penjualan Sony Xperia Z4 Jeblok

Xperia Z3 Plus 9 Images Data 2015 Juli Thumb Other400 0

Sony Xperia Z4 meluncur di pasar Jepang pada 10 Juni 2015 lalu. Dan kabar terbaru dari media lokal di negeri Sakura itu menyebutkan bahwa penjualan smartphone ini anjlok drastis.

Situasi menyedihkan ini diprediksi sebagai buntut dari isu-isu seputar penggunaan chip prosesor yang kurang sesuai untuk Xperia Z4 (Snapdragon 810), yang mengakibatkan panas berlebih (overheating) pada bodi perangkat.

Sebenarnya bukan hanya Sony Xperia Z4 yang diterpa kabar buruk overheating ini, mengingat masalah ini juga menerpa Sony Xperia Z3+ global. Perlu diketahui pula bahwa model Xperia Z3+ ini juga telah mulai dipasarkan di Indonesia, dengan banderol Tp9.499.000.

Beredar dan berkembangnya laporan serta isu overheat pada Xperia Z4 diyakini berdampak pada anjloknya penjualan kedua perangkat tersebut. Bila melihat daftar Top 10 penjualan smartphone di Jepang, Xperia Z4, yang awal debutnya berada di nomor 1 dan 2 masing-masing untuk operator DoCoMo NTT dan KDDI, kini harus menerima kenyataan pahit terperosok ke posisi 7 dan 8, hanya dalam tempo satu minggu sesudahnya.

Sony Xperia Z4 saat ini bercokol di posisi 7 dan 8, sementara iPhone mendominasi lima besar. Dan menariknya Xperia Z3 Compact berada pada posisi 6.

Perlu diinformasikan, bahwa biasanya setelah smartphone unggulan Sony Xperia telah diluncurkan di Jepang, perangkat tersebut akan langsung menduduki puncak popularitas penjualan selama beberapa minggu atau lebih.

Jepang tetap menjadi salah satu pasar yang paling penting dan pasar terkuat Sony Mobile, sehingga dengan melihat kenyataan pahit dan apatisnya pasar pada flagship terbaru Sony ini, selayaknya menjadi sebuah catatan penting bagi Sony untuk membuat perubahan desain dan spesifikasi mendasar di handsetnya. (Nariswari)

sumber

Rate this item
(0 votes)