pulsa-logo

Ini Alasan Kenapa Xiaomi Mi 4 Belum Dijual di Indonesia


PULSA

Kamis, 02 Juli 2015 • 20:26

Ini Alasan Kenapa Xiaomi Mi 4 Belum Dijual di Indonesia, tabloid pulsa


Xiaomi Mi 4Xiaomi Mi 4

Jika Anda menemukan Xiaomi Mi 4 di beberapa toko online di Indonesia, bisa dipastikan bahwa produk tersebut burang barang resmi. Sebab hingga saat ini Xiaomi belum mau menjajakan perangkat high end tersebut untuk pasar tanah air.

Menurut Steve Vickers General Manager South East Asia ketika ditemui PULSA Online, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa Mi 4 belum juga diluncurkan di Indonesia. Pertama, soal kecepatan produksi yang belum bisa ditargetkan untuk memenuhi kuota di Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Belum Berani Ekspansi ke AS, Ini Alasannya

Alasan lainnya karena Xiaomi masih melihat daya beli masyarakat Indonesia.  Memang hingga saat ini Xiaomi masih nyaman memasarkan produk-produk kelas menengah di Indonesia. Ini juga alasan dibalik keengganan Xiaomi untuk meluncurkan Mi 3.

Mengenai paralel ekspor (istilah yang dilontarkan Xiaomi untuk produk non resmi) sebetulnya tidak diinginkan Xiaomi. Tapi karena jumlahnya masih kecil, masih tidak dianggap mengganggu. Hanya saja kata Steve, imbasnya kepada pembeli produk tidak resmi ini, mengakibatkan mereka tidak akan mendapatkan layanan after sales resmi dari Xiaomi. (*)