pulsa-logo

Berca Andalkan Strategi Mapping Dengan Cost Yang Sesuai


Aldrin Symu

Jum'at, 03 Juli 2015 • 22:34

Berca, Strategi Mapping, Cost, hinet, Linggajaya Budiman, Managing Director, PT. Berca Hardayaperkasa, tabloid pulsa


Guna mendukung layanan ‘hinet’, PT. Berca Hardayaperkasa mengggandeng Huawei sebagai penyedia network. Pada tahap awal, PT. Berca Hardayaperkasa akan menyediakan 2 jenis perangkat yaitu mobile WiFi dan indoor WiFi. Untuk mendukung layanan internet ‘hinet’, PT. Berca Hardayaperkasa akan membangun tidak kurang dari 400 BTS 4G LTE yang tersebar di wilayah Denpasar, Makasar dan Pekanbaru.

Menurut Linggajaya Budiman (Managing Director, COO PT. Berca Hardayaperkasa), mereka akan terus mengembangkan layanan 4G LTE ini ke beberapa daerah lainnya seiring dengan ijin penyelenggaraan yang telah dimiliki.

Saat ditanya, strategi apa yang akan diterapkan agar BEP (break even point) dapat terjadi dalam waktu yang dapat diproyeksi, lebih lanjut Linggajaya Budiman memastikan bahwa ‘hinet’ bukanlah operator seluler. Sehingga 'hinet' tidak akan menerapkan marketing dengan biaya iklan besar seperti halnya iklan televisi. Hinet akan menggunakan strategi ‘mapping pelanggan’ dengan cost yang sesuai sehingga kombinasi pengeluaran dengan layanan yang baik akan membuat ‘hinet’ lebih cepat BEP dibanding operator.