pulsa-logo

Google Memulai Bisnis Mirip Uber di Israel


Nariswari

Selasa, 07 Juli 2015 • 15:31

google, memulai, bisnis, mirip, uber, israel , spesifikasi


Google dikabarkan tengah memulai progam percontohan carpooling di Israel. Konsep carpooling Google ini sebenarnya agak mirip dengan Uber, namun hanya membatasi 2 kali perjalanan per pengemudi tiap harinya. Itu beda dengan Uber, yang tidak dibatasi sehingga bisa menghasilkan keuntungan banyak bagi pengemudinya.

Google mengatakan bahwa carpooling akan sangat membantu masyarakat mencapai tempat kerja dengan nyaman dan aman dengan biaya ekonomis.

Baca juga:

Review LG Nexus 5, Generasi Ke-lima dari Google

Untuk memaksimalkan carpooling, Google memanfaatkan sistem navigasi Waze dan Aplikasi baru, yang disebut RideWith. Waze amat berguna untuk memberikan arahan yang akurat dan rute paling sering diambil untuk menuju tempat kerja dan mencocokkannya dengan orang-orang yang mencari tumpangan ke arah yang sama.

Sebagai informasi, Google membeli Waze dari perusahaan pengembang aplikasi navigasi berbasis di Israel pada 2 tahun silam senilai USD $1 miliar. Terknologi navigasi Waze menggunakan sinyal satelit dari smartphone penggunanya, untuk menawarkan informasi lalu lintas secara langsung (real-time). (Nariswari)

sumber