pulsa-logo

Intel Akan Tambah Pekerja Perempuan dan Kaum Minoritas


Nariswari

Selasa, 04 Agustus 2015 • 19:37

intel, pekerja, karyawan, tabloid pulsa


Intel Corp belum lama ini mengatakan bakal membayar bonus referral ganda bagi karyawan yang bekerja di Intel, yang datang dari perempuan, kaum minoritas dan veteran. Langkah Intel ini adalah sebagian upaya untuk menghadirkan lebih banyak keanekaragaman dalam perusahaan teknologi tersebut.

Perusahaan teknologi berbasis di Santa Clara, California itu akan menawarkan bonus hingga USD $4.000 per karyawan. "Intel berkomitmen untuk meningkatkan keragaman tenaga kerja kami. Kami sedang menawarkan karyawan insentif tambahan untuk membantu kami menarik kandidat yang beragam dalam lingkungan yang kompetitif untuk memunculkan bakat dan kemampuan yang benar-benar bagus," ujar juru bicara Intel.

Awal tahun ini, Intel menjanjikan USD $300.000.000 selama lima tahun ke depan. Tujuannya adalah untuk menambah jumlah karyawan perempuan yang dianggap kurang terwakili sebagai golongan tenaga kerja minoritas di AS.

Statistik keragaman tenaga kerja di Intel untuk 2014 menunjukkan 24% dari karyawan Intel adalah perempuan. Perusahaan ini juga didominasi warna putih dan Asia, dengan hanya 3,5% berwarna kulit hitam dan 8% karyawan Latin. Perusahaan tidak merilis berapa presentase   statistik veteran dalam laporannya.

Christine dotts, juru bicara Intel, mengatakan dalam sebuah email bahwa penetapan bonus lebih tinggi telah digunakan oleh Intel dalam dekade terakhir. Tapi ia menolak untuk mengomentari sejak kapan atau berapa banyak bonus yang sudah selama ini dikucurkan oleh Intel. (Nariswari)

sumber