pulsa-logo

Samsung Galaxy Note 5 Dual-SIM Kantongi Sertifikasi di Malaysia


Nariswari

Rabu, 05 Agustus 2015 • 14:49

samsung, android, galaxy note 5 dual SIM, SIRIM, malaysia, tabloid pulsa


Beberapa hari lalu dikabarkan bahwa phablet andalan mendatang Samsung di tahun 2015 ini, yakni Galaxy Note 5 , akan siap diperkenalkan ke publik pada pertengahan Agustus ini. Namun berita terbaru menyebutkan bahwa varian Dual SIM dari Galaxy Note 5 diketahui sudah mengantongi sertifikasi resmi untuk izin penggunaan jaringan telekomunikasi di Malaysia (SIRIM).

Melalui bocoran dokumen pengajuan singkat Samsung ke SIRIM itu, menunjukkan bahwa perangkat smartphone Galaxy Note 5 itu mengusung nomor model SM-N9208 dan memiliki kemampuan dual-SIM. Di bagian kolom "Applicant Name" tertera Samsung Malaysia Electronics (SME) SDN BHD. Dan tanggal persetujuan SIRIM adalah 3 Agustus 2015.

Sayangnya pada dokumen itu tidak mengungkapkan apa-apa tentang spesifikasi internal secara detail atau desain perangkat. Tetapi kita bisa mengetahui beberapa rincian lain bahwa Samsung Galaxy Note 5 varian Dual SIM ini akan merangkul berbagai pilihan konektivitas berbeda, termasuk quad-band 2G, dual-band 3G, LTE, Bluetooth class 1 (Versi 4.0, LE + EDR) dan dual-band WiFi (802.11b/802.11g/802.11n).

Menurut bocoran terbaru, Samsung Galaxy Note 5 tercipta sebagai smartphone berbodi bongsor yang digolongkan phablet, dengan layar QHD 5,6 inci, menjalankan prosesor Exynos 7420 SoC, 4GB RAM, 32GB penyimpanan internal, kamera utama beresolusi 16MP yang dilengkapi fitur kamera OIS (Optical Image Stabilization), dan kamera depan beresolusi 5MP. Phablet ini dibekali baterai 4,100mAh.

Dengan telah dikantonginya sertifikasi dari SIRIM, maka bisa diprediksi bahwa Galaxy Note 5 varian Dual SIM akan segera rilis di Malaysia. Hanya saja sejauh ini belum diketahui kapan phablet tersebut akan segera menyambangi pasar ponsel tanah air. (Nariswari)

sumber