pulsa-logo

Smartfren Targetkan Penjualan 1,5 Juta Andromax 4G


Deni Hardian

Kamis, 06 Agustus 2015 • 13:49

andromax, smartfren, android, andromax r, 4g lte, jaringan, smartphone, tabloid pulsa


Smartfren Andromax RSmartfren Andromax R

Demi mensukseskan penetrasi jaringan 4G LTE di Indonesia, Smartfren memasang target tinggi terhadap penjualan smartphone Andromax 4G LTE yang beberapa waktu lalu diperkenalkan. Tak tanggung-tanggung, smartfren menargetkan 1,5 juta smartphone Andromax 4G LTE hingga akhir 2015 ini.

"Hingga akhir tahun 2015, kita menargetkan 1,5 juta perangkat smartphone 4G LTE. Dengan banderol harga yang terjangkau bukan tidak mungkin target ini dapat melebihi ekspektasi kita." Ujar Direktur Smartfren Roberto Saputra.

Saat ini, kota-kota besar seperti Jabodetabek, Jawa Timur dan Bali menjadi target pasar untuk meningkatkan penjualan Andromax 4G. Dengan pita frekuensi 4G LTE Smartfren yang mencapai 40 MHz dengan 30 MHz di frekuensi 2300 dan 10 MHz di frekuensi 850 MHz membuat Smartfren cukup percaya diri bahwa kecepatan 4G LTE yang dimiliki melebihi 4G LTE operator lain.

Seperti diketahui, Smartfren telah meluncurkan 5 smartphone Andromax 4G LTE dan 2 MiFi yang telah mendukung jaringan 4G. Banderol harga yang ditawarkan serta akses internet yang cepat, Smartfren yakin perangkatnya diterima oleh konsumen tanah air. Produk Smartfren Andromax 4G yang telah dirilis diantaranya Andromax Es, Ec, Q, Qi dan R. Serta 2 Andromax M2P dan M2Y.

Menariknya, hingga saat ini, penjualan Andromax R menjadi primadona dibandingkan produk lainnya. Hal ini cukup berbanding terbalik ketika Smartfren masih mengadopsi jaringan EVDO, dimana penjualan tertinggi dihasilkan dari Andromax dengan harga yang murah. Sedangkan Andromax R merupakan Andromax premium yang diluncurkan Smartfren dengan banderol harga Rp1,6 juta-an.

Menurut Roberto, "Perubahan gaya hidup mengubah kebiasaan pengguna dalam menikmati smartphone dengan akses 4G LTE. Dengan Andromax R, pengguna tak hanya dapat menikmati kualitas jaringan yang baik tetapi dapat menikmati fitur-fitur yang lebih baik dibanding smartphoner 4G Smartfren lainnya." (*)