pulsa-logo

Marvell Buat Chip SoC Murah, Fokus Pada Fitur Komunikasi Canggih


Nariswari

Selasa, 18 Agustus 2015 • 16:18

marvell, SoC, chip murah, android, tabloid pulsa


ilustrasiilustrasi

Pabrikan chip prosesor Marvell, merilis chip 64-bit quad-core SoC terbarunya yang akan dibanderol ekonomis. Chip ini masuk ke dalam jajaran seri ARMADA Marvell, yaang dilabel Mobile PXA 1918 R10 LTE Carrier Aggregation SoC Platform.

Presiden sekaligus pendiri Marvell, Weili Dai, mengatakan, "Saya sangat bangga dengan hadirnya keluarga baru chip prosesor 4G LTE ARMADA kami, yang memiliki platform SoC. Sekarang dengan peluncuran ini kami dengan bangga memperkenalkan chip prosesor 64-bit quad-core yang sangat ekonomis, bernama ARMADA Marvell Mobile PXA1918 R10 LTE, dan kami memungkinkan distribusi penggunaan chip ini untuk agregasi oleh operator global. Peningkatan kinerja dari R10 pembawa agregasi adalah sebuah teknologi penting dalam industri mobile saat ini untuk memajukan Smart Life dan Smart Lifestyle. Pada Marvell, itu adalah misi kami untuk memberikan teknologi canggih dengan menekan biaya, bagi kepentingan industri dan konsumen ponsel di seluruh dunia."

Menurut Marvell, ada beberapa fitur penting yang akan dihadirkan di dalam chip prosesor SoC terbarunya ini : Advanced Multi-Level Security and Memory Saving technology, Dukungan 5-mode (LTE TDD/FDD, DC-HSPA+, TD-HSPA +, GSM/EDGE) with DSDS, 64-bit Quad-core ARM Cortex A53, Prosesor pencitraan canggih mendukung hingga kamera beresolusi 13MP, dukungan Grafis canggih, RF transceiver terpadu yang mendukung komunikasi seluler dan GNSS, dukungan untuk  OS Android terbaru, dukungan untuk konektivitas radio combo nirkabel berdaya rendah Marvell savastar, kinerja tinggi Wi-Fi 11n/ac dan Bluetooth 4.2 yang berfitur lengkap dan hemat listrik. (Nariswari)

sumber