pulsa-logo

Perluas Pelanggan Gamer, Nvidia Rilis Chip Grafis Ekonomis


Nariswari

Jum'at, 21 Agustus 2015 • 14:37


Nvidia telah memperkenalkan chip grafis (GPU) GeForce model baru yang lebih murah dari seri 900. Dengan lahirnya chip anyar ini maka Nvidia menargetkan adanya perluasan pelanggan baru, terutama membidik segmen gamer.

Justin Walker, Manager Produk Nvidia dan GeForce GTX mengatakan bahwa chip grafis terbaru Nvidia yang dinamakan Nvidia GeForce GTX950, adalah chip grafis yang sangat ekonomis, hanya dibanderol USD $159 (Rp2,1 juta). Dan akan menjadi pilihan terjangkau bagi para gamer yang telah menggunakan GPU berspesifikasi lawas.

"GTX950 ini telah dikembangkan berdasarkan arsitektur paling maju yang dikembangkan oleh Nvidia Maxwell dan menjamin efisiensi daya tinggi dan kinerja terbaik bagi para gamer. Selain spesifikasi hardware seperti itu, juga mendukung pembaharuan teknologi grafis seperti DirectX 12, membuatnya menjadi GPU sempurna untuk menjalankan video game terbaru pada komputer desktop sekalipun," kata Walker pada konferensi pers di Seoul, Korea Selatan.

Dibandingkan dengan GTX650 yang telah menjadi salah satu GPU paling populer di jajaran produk Nvidia,  GTX950 memiliki kemampuan pengolahan grafis tiga kali lebih tinggi dan lebih detail serta dua kali lebih efisien dari sisi konsumsi energi.

"Ketika diluncurkan pada 2012, GTX650 telah dirancang untuk mendukung video game terbaru pada waktu itu. Tapi sekarang kemampuan GTX950 jauh lebih sempurna dengan mendukung frame rate sangat cepat dan kualitas gambar nyaris hidup ketika pengguna menjalankan game terbaru dengan bobot visual sangat berat seperti 'Grand Theft Auto 5' dan 'Witcher 3," tambah Walker.

Walker juga mengatakan bahwa GTX950 menyediakan kesempatan untuk optimalisasi refresh rate, frame rate, latency dan kualitas gambar untuk game hanya dengan satu klik. (Nariswari)

sumber